Published On: Kam, Mei 2nd, 2013

Saat Mencari Kerang, Siswa SD Tewas Tenggelam

Share This
Tags

PLUMPANG

ilustrasi/news.okezone.com

ilustrasi/okezone

seputartuban.com – Supriyanto (13), warga Dusun Grebegan, Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dutemukan tewas, Rabu (01/05/2013) sore. Ditepian sungai bengawan solo, Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama 4 temannya sedang ditepian sungai bengawan solo. Siswa kelas 6 SDN 1 Kepohagung tersebut mencari kerang sungai dan ikan. Karena usai banjir, biasanya banyak kerang yang bermunculan dibibir sungai.

Korban hanyut terbawa arus sungai, tanpa diketahui teman-temanya. Karena mereka sedang mencari kerang dan ikan. Selang beberapa saat kemudian, salah satu teman korban bertanya keberadaan korban. Namun semuanya tidak mengetahuinya.

Karena tidak mengetahui keberadaan korban, akhirnya melaporkan kejadian ini kepada warga. Dan warga langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Plumpang. Bersama Tim search and rescue (SAR) dan polisi melakukan pencarian. Dan sekitar 2 jam kemudian, pukul 16.00 WIB korban ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Plumpang, AKP Mundi Hartono saat dikonfirmasi mengatakan setelah mendapat laporan warga, langsung melakukan pencarian. Kondisi air sungai yang keruh membuat pencarian sempat kesulitan menemukan korban.

“Kita temukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kita bersama anggota keluarga sudah disaksikan warga, bahwa tidak ada yang dituntut atau menuntut. Murni karena kecelakaan sendiri, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author