Published On: Ming, Feb 21st, 2016

Rumah Sehat Prajurit Kodim 0811/Tuban Jadi Duta Korem Mojokerto

TUBAN

SEHAT LUAR DALAM : Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo mendampingi tim juri menilai rumah sehat di Makodim

SEHAT LUAR DALAM : Dandim 0811 Tuban, Letkol Sarwo Supriyo mendampingi tim juri menilai rumah sehat di Makodim

seputartuban.com – Rumah prajurit Kodim 0811/Tuban, Serda Lamso menjadi duta Korem 082/CPYJ dalam lomba rumah sehat tingkat Kodam V Brawijaya. Rumah dinas anggota Koramil Montong itu dinilai, Jumat (19/2/2016) kembali dilakukan penilaian, setelah tim juri Korem menetapkan rumah itu sebagai rumah sehat.

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam V Brawijaya. Salah satunya adalah lomba rumah sehat.  “Salah satu rumah dinas disini masuk kategori rumah sehat yang dilombakan,” kata Dandim.

Kriteria rumah sehat ini bukan hanya rumahnya yang sehat, tapi diharapkan lingkungannya juga sehat. Karena juga akan berpengaruh pada pola hidup penghuninya. Selain itu diharapkan rumah tersebut menjadi contoh, bukan untuk kegiatan perlombaan saja. Namun diterapkan dalam keseharian prajurit. ”Kami harapkan prajurit lain bisa mencontoh rumah dinas yang ditempati Serda Lamso,’’ pintanya.

Rumah Dinas Kodim 0811/Tuban tersebut, terpilih setelah berhasil mengungguli Kodim yang berada di wilayah satuan teritorial Korem 082/CPYJ (Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto). Sehingga masuk pada perlombaan tingkat Kodam V/Brawijaya. Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 70 Persatuan Istri Pajurit (PERSIT) TNI AD.

Sementara itu, Serda Lamso, seorang prajurit TNI yang menempati rumah sehat yang dikunjungi tim penilai mengatakan rumah sehat tersebut bukan akal-akalan untuk memenangkan lomba saja. Tetapi memang dalam kesehariannya keluarganya peduli terhadap kebersihan dan kesehatan. Mulai dari memanfaatkan lahan sekitar dengan tanaman dan tumbuhan sampai pada rutinitas olah raga.

Dalam tahap sebelumnya, Selasa (2/2/2016), Kodim 0811/Tuban kedatangan tim penilai lomba rumah sehat dari Korem 082/CPYJ Mojokerto. Untuk menilai rumah dinas Serda Lamso, anggota Koramil Montong di Komplek Makodim.

Personil tim penilai diantaranya, Ketua Seski Organisasi Korcab Korem 082, Ny. Warsiti, Ny. Djohan Darmawan dan Lettu Inf. Rohyadi. Mereka disambut langsung Ketua Persit KCK Cabang XXVI Tuban, Ny. Sarwo Supriyo.

Penilaian dibagi menjadi beberapa kriteria yaitu kebersihan, kerapian dan yang terpenting adalah tanaman sayuran dan Toga yang ada di sekitar rumah. Tanaman sayuran dan Toga mendapat perhatian khusus. Karena sesuai perintah pimpinan, untuk memberikan manfaat bagi keluarga, yakni hemat anggaran belanja rumah tangga. Dari penilaian itu, rumah dinas Kodim 0811 Tuban mengungguli 6 Kodim jajaran Korem Mojokerto dan akhrirnya mewakili lomba tingkat Kodam V Brawijaya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author