Published On: Sab, Apr 6th, 2013

Rombongan STIKES NU Kecelakaan, Mahasiswa Luka-luka

Share This
Tags

SEMANDING

Laka STIKES

NAHAS : Proses evakuasi bangkai minibus dengan didorong warga

seputartuban.com – Kecelakaan di jalur Pantura Kabupaten Tuban kembali terjadi. Kali ini rombongan mahasiswa STIKES NU Tuban yang baru pulang dari Pandaan, Pasuruan mengalami kecelakaan. Di jalan Tuban – Surabaya KM 12, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Sabtu (06/04/2013).

Informasi yang dhimpun dari lokasi kejadian. Kecelakaan ini berawal saat minibus Nopol S 7185 E yang dikemudikan oleh Didik berpenumpang 15 mahasiswa. Mendahului iring-iringan truk dari kiri. Karena roda kiri turun jalan, membuat pengemudi langsung mengalihkan haluan ke kanan.

Namun saat pindah haluan ke kanan, didik tak segera mengembalikanya hingga masuk ke jalur berlawanan. Nahasnya, dari arah berlawanan melaju dump truk tronton Nopol W 8905 UD. Bermuatan bahan baku semen dengan berat 30 ton, yang dikemudikan Muklas, warga Malang.

Laka Stikes

MELINTANG JALAN : Kondisi minibus terguling usia menabrak tronton

Laka Stikes

MELINTANG JALAN : Kondisi minibus terguling usia menabrak tronton

Karena jarak begitu dekat, membuat minibus hilang kendali hingga menabrak tronton hingga terguling ditengah jalan.

Menurut Pitanto (32), warga Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, saksi mata mengatakan, kejadian berawal saat minibus mendahului iringan-iringan truk dan kiri. Hingga keluar dari badan jalan, setelah bisa kembali kejalan, mobil oleng dan mendabrak truk tronton yang melintas dari arah berlawanan. “Untung saja truk tronton tersebut jalannya pelan dan sopir sempat membating kemudi kekiri, kalau tidak entah apa jasinya” kata Pitanto

Suasana tegang mewarnai evakuasi ke 15 mahasiswa penumpang minibus. 7 korban menderita luka patah kaki, sementara lainya luka ringan. Sedangkan evakuasi terlama adalah Didik, karena terjepit bodi kemudi minibus. Dan mengalami luka patah tulang kaki kiri. Seluruh korban langsung dilarikan ke RS NU Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan bangkai kendaraan, dievakuasi warga ke pinggir jalan dengan mendorongnya beramai-ramai oleh warga. Akibat kejadian ini, jalur pantura Tuban – Jakarta dan Tuban-Surabaya mengalami kemacetan hingga 5 KM lebih. (pit)

Facebook Comments

About the Author