Published On: Sab, Nov 17th, 2012

Rombongan Peziarah Haul Sunan Bonang Terguling

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

PARENGAN

seputartuban.com – Rombongan peziarah Haul Sunan Bonang (HSB) terguling di Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Kamis (15/11/2012).

Kejadian nahas tersebut bermula saat sekitar 15 orang rombongan warga Desa Dagangan menaiki kendaraan Pick Up Nopol S 9149 HB. Berjalan dari arah Selatan menuju arah Utara, saat berada di belokan dan tanjakan kendaraan desa setempat, mobil tidak kuat melaju akhirnya mundur. Dan mengakibatkan kendaraan lepas kendali hingga terguling.

Akibat kejadia ini, Dulkamit (42), warga Dusun Tanjung, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, meninggal dunia setelah terjatuh. Sedangkan Rasminah (57) dan Sulastri (55) keduanya warga Desa Dagangan mengalami luka berat pada tangan dan kakinya. Sedangkan belasan lainya mengalami luka ringan.

Kapolsek Parengan, AKP Hamdani, saat dikonfirmasi, Jum’at (16/11/2012) mengatakan bahwa, kejadian ini diduga akibat kendaraan tidak kuat melaju saat tanjakan. Akhirnya mundur dan terguling. “Para jamaah akan berziarah ke Haul Sunan Bonang. Namun saat di tanjakan mobil tidak kuat dan terguling kedasar jurang. Yang meninggal di lokasi 1 orang, ” ungkapnya.

Facebook Comments

About the Author