Published On: Sen, Jul 29th, 2013

Rombongan Mahasiswa Terguling Ke Sawah

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Tujuh mahasiswa dan 1 keluarga mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Desa Banjar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (27/07/2013) malam.

ilustrasi laka

ilustrasi laka

Kejadian bermula saat sebuah kendaraan isuzu panter yang belum diketahui Nopolnya itu dikemudikan oleh Tomy Kurnia (19) warga Karangempat, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Minibus berjalan dari arah arah timur atau arah Surabaya menuju arah barat atau Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, kendaraan tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya. Mobil warna biru itu hendak menyalip dari sebelah kiri. Diduga karena jalan licin, akibat habis diguyur hujan mengakibatkan kendaraan selip ke kiri hingga masuk ke sawah warga.

Mobil terjerumus masuk sawah sekitar kedalaman 4 meter dari permukaan badan jalan. Selain itu, diduga akibat kencangnya laju kendaraan dan dalamnya permukaan sawah, mengakibatkan kendaraan terguling di tengah sawah.

Dari kejadian ini mengakibatkan 1 korban luka berat bernama Susilowati (41) warga desa yang sama. Sedangkan untuk luka ringan 1 orang bernama Gijanti (42) warga desa yang sama. Adapun untuk 7 mahasiswa lainnya selamat.

Salah satu korban Gijanti saat dikonfirmasi di rumah sakit mengatakan, pihaknya hendak mengantar keponakannya itu ke Semarang. Saat di dalam mobbil dirinya duduk di bangku bagian tengah. Saat ditanya, kronologi kejadian, dirinya tidak seberapa mengetahuinya.

Dan tiba-tiba kendaraan teruling masuk sawah. Saat keluar dari mobil, dirinya dibantu para keponakannya. “Saya hanya luka pada kaki sedikit, ini yang mbak wati (Susilowati) akan dibawa ke Lamongan, ” ujarnya.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Frihamdani saat dikonfirmasi mengatakan, kendaraan yang mengalami laka lantas bermuatan 7 mahasiswa dan 1 keluarga. Ke 7 mahasiswa berencana akan pulang liburan dari Surabaya dan hendak pulang ke Semarang.

Korban luka berat langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah, Babat. Diduga karena sakit yang diderita terlalu parah, sehingga harus di rujuk ke Rumah Sakit Muhamdiyah, Lamongan. “Sementara nama korban saya belum dilapori anggota. Info sementara 7 mahasiswa yang Laka Lantas. Nanti menyusul namanya, ” janjinya. (han)

Facebook Comments

About the Author