Published On: Rab, Apr 30th, 2014

Rombongan Bupati Tuban Tabrakan Beruntun

Share This
Tags

MERAKURAK

Rusak : Anggota Sat Lantas Polres Tuban menunjukkan Mobdin Dishub rusak bempernya saat di Mapolres Tuban

Rusak : Anggota Sat Lantas Polres Tuban menunjukkan Mobdin Dishub rusak bempernya saat di Mapolres Tuban

seputartuban.com – Kendaraan Patroli Pengawal (Patwal) Bupati Tuban mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jl. Tuban- Merakurak Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (29/4/2014), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian berawal saat Bupati Tuban, Fathul Huda saat itu menaiki kendaraan plat merah Nopol S 1 EP dikemudikan oleh Bambang (30), warga Kecamatan Tuban melaju dari arah timur menuju arah barat. Beriringan didepannya kendaraan patwal dari Dinas Perhubungan (Dishub) Nopol S 332 EP yang dikemudikan oleh Patah (54), warga Desa Punggulrejo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Setelah di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai seorang pelajar. Diduga kurang menguasai keadaan saat menghindari jalan rusak, membuat sepeda motor berjalan agak ke kanan dan  menabrak bagian depan kendaraan Dishub Tuban yang sedang mengawal rombongan.

Akibat kejadian tersebut, secara beruntun terjadi tabrakan mulai dari mobil dinas Bupati, mobil Kijang Innova Nopol S 31 EP yang dikemudikan oleh Supaham (52), warga Kelurahaan Ronggomulyo, Tuban. Yang terakhir ada kendaraan Kijang Innova Nopol S 28 EP yang dikemudikan oleh M Abadi (33), warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Tuban.

Ke 3 kendaraan dinas tersebut beruntun mengalami laka lantas di lokasi keadian. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sedangkan usai ditabrak mobil patwal, pengendara sepeda motor langsung pergi meninggalkan lokasi dan belum deketahui identitasnya.

Yusuf, salah satu saksi warga setempat menjelaskan bahwa mobil patwal yang berjalan dari arah timur berjalan kencang. Adapun sepeda motor korban saat melintas dari arah barat menghindari lubang jalan, sehingga berjalan agak ke kanan. Diduga takut, korban langsung pergi. “Pakaian seragam sekolah tadi, setelah tabrakan, terjatuh terus pergi, takut mas kelihatannya. Mobilnya Bupati kencang,” kata Yusuf.

Kanit Laka Lantas, Iptu Frihamdani menjelaskan bahwa laka lantas ini diduga akibat pengendara sepeda motor kurang waspada dengan kendaraan didepannya. “Mobil patwal dishub ringsek di bagian bemper depan sebelah kiri. Yang belakang juga rigsek ditabrak mobil dibelakangnya, kerugian material sekitar Rp. 10 juta, ” ungkap Frihamdani. HANAFI

Facebook Comments

About the Author