Published On: Ming, Sep 16th, 2018

Ribuan Warga Tuban Bergoyang, Wujud Nyata Dukungan Kesuksesan Asian Games 2018

seputartuban.com, TUBAN – Kawasan patung Letda Sucipto Tuban, Minggu (16/09/2018) menjadi lautan manusia. 5.000 lebih warga datang dalam acara Bumi Wali Bergoyang. Sebuah gerakan masyarakat yang mengapresiasi kesuksesan Asian Games 2018. Serta dukungan kepada negara atas kiprahnya sukses menjadi tuan rumah serta menunjukkan bahwa Indonesia layak jadi tuan rumah event olahraga internasional atau bahkan dunia.

 

PERSATUAN INDONESIA : 5,000 warga lebih saat mengikuti Bumi Wali Bergoyang di kawasan Jalan Letda Sucipto Tuban

Berbagai usia dan latar belakang sosial menjadi satu dan bergoyang dayung asian games 2018 dengan alunan musik Meraih Bintang. Sebuah single Asian Games 2018 yang dipopulerkan penyanyi dangdut Via Valen. Area Car Free Day berubah jadi lautan manusia. Kawasan GOR Rangga Jaya Tuban, serasa lebih ceria dan semangat dengan persatuan ribuan warga yang bergoyang.

Goyang Dayung awalnya dipopulerkan Presiden RI, Joko Widodo. Saat pembukaan Asian Games 2018, Jokowi bergoyang sambil duduk santai kemudian menjadi viral. “Dengan begini kita mendukung prestasi bangsa menjadi tuan rumah sekaligus prestasi rangking medali naik tajam,” kata Rudi (35), salah satu warga yang hadir bersama keluargannya.

Senada diungkapkan pemuda asal Kecamatan Montong, Prasetyo (25). Dia dan teman-temannya datang ke Tuban Kota dengan jarak 26 Km karena ingin berpartisipasi menunjukkan bahwa Indonesia adalah satu. “Kita juga mendukung jika Indonesia pantas jadi tuan rumah kelas dunia. Termasuk Tuban jadi tuan rumah ajang regional maupun nasional, kita ingin menunjukkan itu,” ungkapnya.

 

GOYANG DAYUNG : Kawasan GOF Rangga Jaya Jadi Lautan Manusia

Selain masyarakat umum, pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Tuban juga nampak hadir. Salah satunya pengurus Cabor Woodball. ” Kegiatan ini baik secara jasmani maupun rohani. Selain wujud persatuan kita juga apresiasi kesuksesan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, itu sebuah prestasi bangsa yang harus diaresiasi dan didukung seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengapresiasi tinggi atas semangat masyarakat Tuban yang luar biasa. Dengan kemandirian motivasi diri, hadir untuk bersama-sama menunjukkan bahwa Tuban bersatu.

“Acara senam ini sangat bagus, masyarakat senang dengan adanya senam bersama ini. Saya sebagai Ketua KONI sangat mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan senam ini,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author