Published On: Sen, Okt 9th, 2017

Ribuan Warga Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT Tuban

seputartuban.com, MERAKURAK – Ribuan warga (anggota) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), menghadiri acara pengesahan warga baru, Minggu (8/10/2017) di Graha Sandiya, Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. 

WARGA PSHT : Suasana warga baru PSHT saat mengikuti rangkaian kegiatan malam pengesahan

Sebanyak 562 siswa disahkan menjadi warga baru atau anggota PSHT Cabang Tuban malam itu. Dari total seharusnya lebih dari 1,000 orang. Karena pengesahan itu tahap pertama. Untuk kedua dilaksanakan pada Kamis (12/10/2017).
Ribuan warga datang menyaksikan saudara mudanya disahkan. Selain itu sebagai wujud rasa memiliki organisasi dan persaudaraan diantara anggota. Acara itu secara internal mendapatkan pengamanan ketat dari Pasukan Pengamanan Terate (Paspamter) serta dari Sat Pol PP dan jajaran Polres Tuban.

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelatih yang telah mendidik para siswanya hingga akhirnya dapat disahkan jadi warga. Dia juga berpesan kepada seluruh calon warga agar selalu berpegang teguh terhadap ajaran budi luhur yang telah diwariskan dari para leluhur organisasi. “Terima kasih kepada saudara-saudara pelatih telah menghantarkan adik-adik kita hingga dapat disahkan, ” katanya.

Dia juga berpesan agar warga baru maupun seluruh anggota PSHT selalu berbeda hati terhadap organisasi. Karena jika ajaran budi luhur dijalankan, akan menjadi orang-orang terbaik yang dibutuhkan masyarakat, bangsa dan negara. Dia mencontohkan sejumlah tokoh yang hadir dalam kesempatan itu. Yakni anggota DPR RI/MPR RI, seorang Laksamana Muda yang keduanya warga PSHT termasuk Direktur Utama PT Semen Gresik. “Kita tidak usah berkecil hati suara luar sana, ini membuktikan bahwa orang-orang SH Terate adalah orang – orang terbaik dan berkiprah untuk kepentingan bangsa,” imbuhnya. 

Hadir dalam acara itu pengurus Cabang dan Ranting juga sejumlah pengurus cabang sekitar Tuban. Ketua Umum dan pengurus PSHT Pusat Madiun. Juga sejumlah undangan hadir menyaksikan acara tahunan pengesahan warga baru tersebut.

Warga baru yang disahkan pada malam itu dari Ranting Montong, Ranting Kerek, Ranting Palang, Ranting Jenu, Ranting Rengel. Juga Ranting Plumpang, Ranting Soko, Ranting Rengel, Ranting Tuban, Ranting Merakurak juga Ranting Widang. Nal

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>