Published On: Sel, Sep 25th, 2018

Ribuan Warga Baru PSHT Disahkan Cabang Tuban

seputartuban.com, TUBAN – Sebanyak 1,522 calon warga Persaudaraan Setia Hati Terat (PSHT) Cabang Tuban akan disahkan jadi warga baru dalam 3 tahap. Yakni pada tanggal 25, 27 September 2018 dan 1 Oktober 2018 di Graha Sandiya PT Semen Gresik. Kawasan Desa Sumurgung, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

SIAGA PENUH : Pamter dan personil Polres Tuban, Dishub dan Sat Pol PP saat apel pengamanan di Mapolres Tuban untuk pembagian tugas. 

Banyaknya calon warga yang disahkan ditambah para warga PSHT yang akan datang ke lokasi pengesahan membuat panitia maupun pihak keamanan menyiapkan pengamanan gabungan. Yang melibatkan anggota Polres Tuban dan Pengamanan Terate (Pamter).
Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Ngadi, Selasa (25/09/2018) menjelaskan pihak Polres Tuban akan menurunkan 237 personil. Dengan pembagian, 60 personil di rest area Tuban dan sisanya di lokasi acara. Selain itu juga melibatkan 10 personil Polsek Jajaran. Dengan rincian 5 anggota bersama Pamter mengawal hingga ke lokasi acara, sedangkan 5 lainnya siaga di Mapolsek dibantu personil Koramil dan Sat Pol PP kecamatan.

“Dan Apabila ada warga PSHT dari luar Tuban akan di kumpulkan terlebih dahulu di masing-masing pos (Polsek) dan nantinya akan dikawal menuju Graha Sandiya dan setelah selesai acara akan kita kawal lagi sampai pulang,” ungkapnya.

Pengamanan penuh akan dilakukan selama 3 kali pengesahan. “Tentunya kita akan memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik. Dan kita tidak akan memberikan kesempatan bagi siapapun yang akan membuat kerusuhan di acara ini,” tegasnya.
Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi berharap kegiatan berlangsung aman seperti tahun-tahun sebelumnya.” Semoga dalam pengesahan tahun ini untuk Tuban bisa berjalan lancar, aman dan terkendali. Untuk pengamanan kami sudah melakukan koordinasi dengan Polres Tuban,” ungkapnya.

Warga tingkat II itu menghimbau kepada seluruh warga PSHT Cabang Tuban maupun dari luar Tuban agar selalu menjaga nama baik organisasi, dan selalu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Seperti ajaran organisasi untuk selalu bertindak Budi Pekerti Luhur tahu benar dan salah.

“Himbauan untuk para warga dimohon untuk tidak melakukan kovoi yang dikhawatirkan akan memicu pergesekan dan tentunya juga akan sangat mengganggu lalu lintas. Cukup warga yang ditunjuk untuk menjadi pendamping saja yang mengikuti dan mendampingi calon warga,” harapnya.R

Diketahui, PSHT  mengesahkan warga baru tiap tahun sekali. Yakni pada bulan Suro atau Muharram. HOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author