Published On: Kam, Sep 27th, 2018

Ribuan Santri Tuban Senam Goyang Dayung Asian Games 2018

seputartuban.com.TUBAN – Masyarakat Kabupaten Tuban nampaknya makin meluas yang mengapresiasi pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Giliran ribuan santri, Rabu (26/09/2018) melaksanakan kegiatan Senam Goyang Dayung.

SEMANGAT BANGSA : Ribuan santri Ponpes Sunan Bejagung saat Senam Goyang Dayung

Sebelumnya kalangan masyarakat dan pelajar di Bumi Wali sudah melakukan kegiatan yang sama. Sebagai wujud apresiasi tinggi dan bangga atas perhelatan olahraga yang sukses beberapa waktu lalu. Indonesia menunjukkan kualitasnya sebagai tuan rumah yang sukses juga putra bangsanya memborong medali emas. Sehingga peringat perolehan medali naik tajam dari sebelumnya urutan belasan menjadi empat.

Sebanyak 1.700 santri Pondok Pesantren  Sunan Bejagung melakukan senam dengan goyang dayung yang dipopulerkan Presiden RI, Joko Widodo saat pembukaan Asian Games. “Kegiatan ini merupakan wujud bangga anak-anak terhadap Bangsa Indonesia dan tentunya juga bentuk apresiasi dengan senam ini,” ungkap KH.Abdul Matin Djawahir, Pengasuh Ponpes Sunan Bejagung.

Ulama dan juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tuban itu menambahkan, senam itu juga akan dilakukan rutin tiap hari Jum’at setelah ngaji pagi. “Semoga bangsa kita prestasinya lebih meningkat lagi, dan semoga di Asian Games berikutnya bisa masuk 2 besar,” harapnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author