Published On: Jum, Jul 1st, 2016

Ribuan Perosnil Diantaranya 30 Penambak Jitu Amankan Tuban Selama Lebaran

TUBAN

seputartuban.com – Prioritaskan kenyamanan dan keamanan pemudik, sebanyak  158.402 terdiri dari 450 petugas Polres Tuban, 30  anggota  Brimob, 30 penembak jitu dari Polda Jatim, dan petugas lintas sektoral dari Sub Den Pom, TNI, Dishub, Dinkes, Orari, Satpol PP, Linmas, BPBD, PLN, dan pramuka diturunkan untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancara saat arus mudik dan balik lebaran.

SIAGA : Gelar Pasukan Operasi Ramadania Semeru 2016

SIAGA : Gelar Pasukan Operasi Ramadania Semeru 2016

Mereka akan ditugaskan selama 16 hari kedepan terhitung sejak H-5, Kamis (30/6/2016) hingga H+7, Rabu (13/7/2016) diseluruh Pos Pantau wilayah hukum Polres Tuban.

“Apel gelar Pasukan OPS Ramadania Semeru 2016 ini bertujuan untuk mengecek seluruh kesiapan akhir seluruh personil dan berbagai unsur lain yang terlibat,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad memimpin gelar pasukan, Kamis (30/6/2016) pagi.

Untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, seluruh Pos yang disiagakan tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan mulai sarana untuk anak-anak hingga dewasa. Rincianya 8 pos pantau berada diwilayah Pos PAM Bancar, Pos PAM Jenu, Pos PAM Patung, Pos PAM Manunggal Selatan, Pos PAM Tunah, Pos PAM Pakah, Pos PAM Tuban dan Pos PAM Compreng.

Kemudian 3 PAM berada di wilayah perbatasan Kecamatan Bancar, Kecamatan Widang, Kecamatan Palang, serta 1 Pos pelayanan berada di Rest Area Tuban. 1 Pos Cek Point di wilayah Jatipeteng.  3 pos di jalur alternatif di Mapolsek Jatirogo, Mapolsek Rengel dan Mapolsek Palang.

“Fasilitas yang sudah disiapkan untuk memanjakan pemudik berada di Pos cek poin Jati Peteng dan Pos Rest Area, ditempat itu sudah dilengkapi fasilitas tempat peristirahaatan sementara, pelayanan pengawalan, pelayanan pelaporan, pelayanan kesehataan, konter pulsa, servis gratis baik bagi kendaraan R4 maupun R2 didukung montir terpercaya,” lanjutnya.

Bagi pemudik yang mengeluhkan kelelahan akibat perjalanan, petugas telah menyiapkan tukang pijat hingga sarana prasarana penunjang kesehatan seperti mesin pijat, tempat perbelanjaan makanan-minuman serta souvenir, tempat peribadatan, layanan carger HP, toilet, dan sarana bermain anak.

Sedangkan Jalur alternatif jika terdapat laka lantas yang berpotensi menyebabkan kemacetan, Kapolres menyarankan bagi pemudik agar melalui Kecamatan Jatirogo, Kecamtan Singgahan, Kecamatan Montong, Kecamatan Merakurak, hingga tembus di simpang tiga pamotan Kecamatan Bulu Km 50.

Atau, dari wilayah Kabupaten Rembang melewati Kecamataan Jatirogo, Kecamatan Singgahan, Kecamatan Parengan, Kecamatan Soko, Kecamatan Rengel, Kecamatan Plumpang, hingga Tembus di jalur Tuban-Widang KM-28. Kemudian menembus wilayah Kecamatan palang hingga menembus pantura Tuban-Lamongan KM-64.

Diperkirakan, awal arus Mudik hingga peningkatan volume pengguna jalan untuk kabupaten Tuban akan terjadi sejak H-4 pada Jumat (1/7/2016) hingga H+3 hari raya Idul Fitri pada Sabtu (9/7/2016). ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author