Published On: Jum, Apr 6th, 2012

Ribuan Jamaah Hadiri Empat Puluh Hari wafatnya Mbah Faqih

Share This
Tags

Penulis : Edy Purnomo

WIDANG

Suasana do'a bersama 40 hari wafatnya KH. Abdullah Faqih

seputartuban.com –  Kharisma KH. Abdullah Faqih masih dirasakan oleh para jamaahnya. Terbukti saat peringatan 40 hari atas wafatnya beliau malam ini, Kamis(05/04/2012) tak kurang dari 9000 orang menghadiri untuk turut mendo’akanya.

Menurut Roni, salah satu panitia peringatan 40 hari wafatnya KH. Adullah Faqih, Ponpes Langitan,  menyebutkan bahwa apabila jamaah yang hadir sudah memenuhi kompleks hingga pintu gerbang, biasanya jumlah jamaah sudah mencapai jumlah delapan ribu.

Namun karena karena banyaknya jamaah jauh dari perkiraan panitia, yang memadati hingga luar gerbang dan bahkan juga menempati beberapa asrama yang digunakan oleh para santri maka dia memperkirakan jamaah sudah mencapai sembilan ribu lebih,“Insya Allah sudah mencapai 9 ribu mas,” ujar Roni.

Menurut pantauan seputartuban.com,  jamaah mulai memenuhi kompleks pondok pesantren sejak sore hari menjelang maghrib. Jamaah yang kebanyakan datang dengan rombongan itu tidak hanya berasal dari Tuban. Namun juga datang dari beberapa kota lain seperti Lamongan, Bojonegoro, Gresik dan juga Rembang.

Selain itu, saat acara berlangsung terlihat para jamaah dengan antusias mendengarkan kisah-kisah dan keteladan dari KH. Abdullah Faqih yang dituturkan oleh beberapa Kyai sepuh dan Pembicara malam itu.

Acara itu juga dihadiri beberapa tokoh penting yang ada di Indonesia, selain ulama besar KH. Maimun Zubair, terlihat juga Penyair dan Budayawan KH. Mustofa Bisri, Habib Hasan Al- Kaf dari Madinah, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Habib Ali Husain dan beberapa tokoh agama islam seperti KH. Muhibbi dari Demak, serta beberapa kyai sepuh lainya.

Facebook Comments

About the Author