Published On: Rab, Okt 22nd, 2014

Revitalisasi Taman Kota Mulai Dikebut

TUBAN

SIBUK: Sejumlah pekerjaa mulai melakukan pengecatan fasilitas di taman hutan kota Jalan Pahlawan, Rabu (22/10/2014) pagi. (foto: ARIF AHMAD AKBAR)

SIBUK: Sejumlah pekerjaa mulai melakukan pengecatan fasilitas di taman hutan kota Jalan Pahlawan, Rabu (22/10/2014) pagi. (foto: ARIF AHMAD AKBAR)

seputartuban.com–Pemkab Tuban mulai serius melakukan penataan taman kota di Jalan Pahlawan Tuban, seiring makin berjubelnya pengunjung saat akhir pekan maupun hari-hari libur lainnya.

Tak sekadar mempercantik, namun juga menambah space dan fasilitas area taman yang belakangan sempat dikeluhkan warga.

Seolah berkejaran dengan waktu, proses pekerjaan revitalisasi yang menyedot APBD 2014 sebesar Rp 100 juta itu mulai dikebut. Sejumlah tenaga kerja tampak sibuk melakukan aktifitas di area taman kota, Rabu (22/10/2014) pagi.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PU Pemkab Tuban, Lilik Subianto, mengatakan saat ini prioritas pekerjaan yang dilakukan adalah mengecat ulang fasilitas dan media taman yang sudah tampak usang dimakan waktu.

Sementara untuk pekerjaan penanaman pohon, baik hias maupun tegakan, belum bisa dilaksanakan karena alasan cuaca.

“Pekerjaan sudah mulai dilaksanakan tiga hari lalu. Karena faktor belum ada tanda-tanda turun hujan maka untuk penanaman belum kami lakukan. Kami memprioritaskan untuk menyiapkan media atau sarana penunjang lainya terlebih dulu,” tutur Lilik, Rabu (22/10/2014) siang.

Dia mengakui revitalisasi taman tersebut tidak hanya untuk mempercantik wajah kota. Tetapi juga untuk memecah kepadatan pengunjung di satu titik seperti yang terjadi ketika musim libur tiba, khususnya di Alun-Alun dan taman hutan kota.

Menurut dia, anggaran Rp 100 juta tersebut hanya untuk merevitalisasi taman di kawasan sepanjang Jalan Pahlawan, yang masuk fokus pembangunan zona pertama. Sistem konstruksi yang dilakukan adalah penataan ulang dengan volume 100 M3.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos