Published On: Jum, Jan 13th, 2017

Respon Cepat Tolong Warga Jatuh Dari Pohon

seputartuban.com, KEREK – Gerak cepat aparat Polsek Kerek setelah mendapat laporan ada warga yang terjatuh dari pohon saat mengambil kayu bakar (rencek). Wakapolsek Kerek, IPDA Suparto bersama anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian kawasan hutan Perhutani petak 12 E RPH Gaji, BKPH Kerek, KPH Tuban untuk menolong.

RESPON CEPAT : Wakapolsek Kerek, IPDA Suparto bersama tim gabungan menolong korban terjatuh di kawasan hutan Perhutani petak 12 E RPH Gaji, BKPH Kerek, KPH Tuban, Kamis (12/1/2017) siang.

Kanang (47), warga RT 03 RW 03 Dusun Sumberjo, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kamis (12/1/2017) siang terjatuh dari ketinggian 8 meter. Saat dia memanjat pohon sono untuk memotong ranting yang akan digunakan kayu bakar. Akibatnya dia mengalami luka patah kaki kiri bagian paha.

Kejadian itu diketahui Lasem (50), warga Dusun Dukoh, Desa Margorejo saat mencari rumput untuk pakan ternaknya. Kemudian dia meminta warga agar mengantarnya ke Polsek Kerek untuk melaporkan kejadian itu. Anggota Polsek Kerek yang menerima laporan menindaklanjutinya. Wakapolsek bersama sejumlah anggotanya langsung ke lokasi kejadian.

Korban yang masih terkapar di lokasi dia terjatuh, mendapat pertolongan dengan ditandu ke luar lokasi. Kemudian bersama petugas perhutani dan Puskesmas Kerek, korban dievakuasi. Kemudian dibawa ke Puskesmas Kerek selanjutnya dirujuk ke RSUD Dr R Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis.  “Ini bagian dari pelayanan kami. Memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat yang membutuhkanya,” jelas Wakapolsek Kerek. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author