Published On: Sel, Nov 29th, 2016

Reses Rasmani Jaring Aspirasi Hingga Warga Pinggiran

TUBAN

seputartuban.com – Reses anggota DPRD Tuban, H. Rasmani, S.H selain di sekitar Tuban kota juga sampai ke puncak bukit kawasan Kecamatan Montong. Bahkan tergolong desa pinggiran, karena jaraknya dengan kota kecamatan cukup jauh. Masyarakat nampak sangat bahagia mendapat kunjungan wakilnya itu.

MENYATU : Rasmani saat berkomunikasi dalam Reses

MENYATU : Rasmani saat berkomunikasi dalam Reses

Pola ini dilakukan punggawa DPD Partai NasDem Tuban itu untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat desa. Serta membangun komunikasi secara langsung hingga ke kawasan desa yang jauh dari jangkauan perkotaan. Yakni Desa Manjung pada 19 November dan Desa Maindu pada 20 November, keduanya kawasan Kecamatan Montong. “Sama-sama masyarakat kita harus diperhatikan,” katanya.

Kebutuhan dasar masyarakat nampaknya masih terabaikan. Yakni ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat belum tersedia. Kondisi itu sudah lama terjadi, namun belum terpenuhi.

DEKAT RAKYAT : Proses edukasi kepada masyarakat juga dilakukan dalam Reses Rasmani

DEKAT RAKYAT : Proses edukasi kepada masyarakat juga dilakukan dalam Reses Rasmani

Selain itu persoalan infrastruktur juga masih dikeluhkan kurang perhatian. Padahal jalan raya adalah akses utama masyarakat dan berpengaruh langsung terhadap kehidupanya.  “Sampai sekarang untuk memenuhi kebutuhannya masih ngangsu (mengambil air) jauh sekali. Serta plengsengan dan pelebaran jalan dari SDN Maindu sampai ngrejeng sangat-sangat dibutuhka,” tegasnya.

Sementara Reses di Desa Sembungrejo pada 21 November dan di Desa Boreh Bangle dilakuan pada 22 November, keduanya Kecamatan Merakurak. Masyarakat juga menyampaikan aspirasinya beragam. Mulai sektor pemberdayaan ekonomi, pertanian, kesehatan hingga infrastruktur.

Jelas Reses anggota dewan sangat dibutuhkan masyarakat. Karena menjadi sarana langsung bertemu dengan masyarakat saat masa libur sidang. Warga juga dapat menyampaikan saran, keluhan dan harapan kepada wakilnya kemudian dapat ditindaklanjuti di legislatif. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author