Published On: Sel, Apr 4th, 2017

Reses Rasmani Jadi “Angin Segar” Masyarakat

seputartuban.com, TUBAN – Reses H. Rasmani, SH. anggota DPRD Tuban dari Fraksi Nasdem Nurani Rakyat menjadi “angin segar” bagi masyarakat. Karena selain dekat dengan peserta reses juga memberikan ajang aspirasi yang akan diperjuangkanya.

DEKAT RAKYAT : H. Rasmani, S.H saat memberikan penjelasan dalam acara Reses di Desa Guwoterus, Kec. Montong

Dalam setiap resesnya, politisi yang juga Sekretaris DPD NasDem Tuban itu memberikan pendidikan politik. Pemahaman bahwa partai sebagai alat perjuangan untuk menyejahterakan masyarakat. Karena melalui Parpol dapat menjadi sarana mendapatkan perhatian maupun kesejahteraan dari masyarakat.
Meski dia dari Komisi B, yang mengurusi keuangan dan pertanian, banyak diluar bidang tersebut yang menjadi permohonan masyarakat.  “Usulan Maulani alat pertanian, irigasi sampai bidang pendidikan juga ada. Semuanya sudah tercatat dan akan kita perjuangkan,” kata pengusaha sukses itu.

Salah satu reses yang dilakukan adalah di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong. Lintas masyarakat hadir, mulai pemuda, tokoh hingga kaum perempuan. Sebagian besar mereka adalah pesanggem (petani hutan). 

ANGIN SEGAR : Tokoh masyarakat saat menyampaikan aspirasinya agar sarana pertanian diperhatikan pemerintah

“Pemberdayaan ekonomi masyarakat, soal irigasi dan alat pertanian, kelompok ternak. Sampai ketersediaan pupuk bagi petani hutan juga dikeluhkan,” imbuh Rasmani.
Soal pendidikan yang mendapat aspirasi adalah, perlunya bantuan hibah untuk lembaga pendidikan madrasah. “Dalam reses, selain kita menjaring aspirasi juga memberikan pendidikan politik. Masyarakat agar paham sikap yang harus dilakukan. Serta mengetahui hak dan kewajibannya,” tegasnya.

Diketahui, Reses H. Rasmani, SH dilakukan kesejumlah tempat. Sabtu (25/3/2017) dilakukan di Desa Becok, Kec. Merakurak. Minggu (26/3/2017) di Desa Tegalrejo, Kec. Merakurak. Senin (27/3/2017) di Desa Guwoterus, Kec. Montong. Selasa (28/3/2017) di Desa Sumberejo, Kec. Merakurak. Nal

Facebook Comments

About the Author