Published On: Rab, Apr 27th, 2016

Reses Rakhmad ; Jaring Aspirasi Sambil Berbagi

KEREK

seputartuban.com – Anggota DPRD Tuban dari daerah pemilihan (Dapil) I, Rakhmad berbeda melakukan Reses dibanding anggota dewan lainya. Selain membagikan paket sembako dia juga membuat kuis yang berhadiah uang tunai.

PEDULI : Rakhmad saat memberikan paket beras kepada masyarakat

PEDULI : Rakhmad saat memberikan paket beras kepada masyarakat

Pembagian sembako bermaksud sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Sedangkan kuis yang berhadiah uang bagi yang dapat menjawab pertanyaanya akan mendapatkan hadian Rp. 100 ribu. Hal itu selain wujud memberikan semangat juga edukasi kepada masyarakat.

Saat Reses di Desa Jetak, Kecamatan Montong,politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu mendapat keluhan masyarakat atas kondisi infrastruktur yang kurang mendapat perhatian.  “Yang masih menjadi keluhan masyarakat adalah masalah kerusakan jalan dan banjir,” katanya, Minggu (23/4/2016).

Rakhmad menambahkan bahwa ia berharap agar pemerintah lebih respons terhadap harapan dan keluhan masyarakat. Serta segera melakukan perbaikan jalan yang rusak agar tidak semakin parah. “Kalau jalan yang rusak itu tidak segera diperbaiki, maka kerusakannya akan lebih parah dan membutuhkan anggaran yang lebih besar,” harapnya.

SEMANGAT : Suasana Reses anggota DPRD Tuban, Rakhmad di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek

SEMANGAT : Suasana Reses anggota DPRD Tuban, Rakhmad di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek

Selain itu, masyarakat juga berharap adanya kesamaan pendidikan. Pasalnya saat ini yang diprioritaskan hanya sekolah-sekolah dikota. Sedangkan sekolah di pedesaan kurang diperhatikan.  Hal itu terbukti setiap kali penjaringan disekolah favorit yang berhasil masuk atau diterima hanya dari kalangan sekolah kota saja.

Sebab sekolah di pedesaan masih kurang sarana dan prasarana serta kurangnya tenaga pendidik. “Hasil ini akan kita pakai dasar dalam mekakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD,” jelasnya anggota Komisi D DPRD Tuban itu.

Diketahui, reses yang dilakukan Rakhmad berbeda dengan lainnya, yakni dilaksanakan di 6 lokasi berbeda. Yakni Desa Tobo, Kecamatan Merakurak. Desa Jetak, Kecamatan Montong. Kantor DPD PKS Tuban, Desa Temayang, Desa Kasiman dan Desa Margomulyo, Kecamatan kerek. Dimasing-masing lokasi dihadiri sebanyak 100 orang atau total undangan hingga 600 orang dan semuanya diberikan beras. “Kita lakukan dibanyak tempat agar apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat kita serap,” kata Rakhmad.

Saat masa Reses, Rakhmad juga memanfaatkan menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam bentuk perlombaan catur di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek.Dengan total hadiah sebesar  Rp. 750 ribu. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author