Published On: Ming, Agu 9th, 2015

Reses Mukhamad Musa Terima Lusinan Keluhan

SEMANDING

MERAKYAT : Anggota DPRD Tuban saat melakukan Reses

MERAKYAT : Anggota DPRD Tuban saat melakukan Reses

seputartuban.com – Ratusan masyarakat Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (06/08/2015) dalam Reses anggota DPRD Tuban, Mukhammad Musa mengeluhkan sejumlah program sosial. Diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) belum tepat sasaran.

Seperti diungkapkan Supatmi (38), warga RT 02 RW 04 desa setempat mengatakan tetangganya yang seharusnya menerima program PKH justru gigit jari. “Tolong pak untuk penerima bantuan pendamping keluarga harapan dikaji lagi. Karena menurut kami program tersebut masih belum tepat sasaran. Banyak yang semestinya layak mendapatkan malah tidak menerima,” katanya.

Selain keluhan program sosial, warga juga mengeluhkan perbaikan jalan usaha tani segera mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Tuban. “Belum ada tindakan sama sekali padahal kami sudah sangat membutuhkan,” terang jumadi (43), warga lainya.

Jalan usaha sepanjang 2 KM itu dibutuhkan untuk kegiatan pertanian. Juga dapat digunakan jalan alternatif dari kawasan Desa Kowang menuju Desa Genaharjo, Kecamatan Semanding.

“Sebagai sarana penunjang pertanian jalan usaha tani tersebut dapat digunakan anak-anak kami untuk lebih cepat menuju sekolahnya. Tanpa harus memutar yang jaraknya terpaut jauh,” imbuh Jumadi.

Menaggapi warga, anggota komisi C DPRD Kabupaten Tuban, Mukhamad Musa usulan masyarakat tetap akan ditindaklanjutinya. Dengan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut dalam pembahasan APBD 2016. “Sudah kami lakukan pembahasan finalnya pengerjaanya 2016,” jelasnya.

Musa berharap komunikasi yang terbangun dengan masyarakat itu akan memberikan dampak positif terhadap warga. Dirinya juga berterima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan.

Kegiatan Reses politisi asal Partai Golkar itu merupakan awal yang dilakukan di kawasan Dapil II. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Semanding, Kecamatan Grabakan, Kecamatan Rengel, dan Kecamatan Soko. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author