Published On: Sel, Apr 26th, 2016

Reses Miyadi ; Sebagai Pemyeimbang Pemkab Tuban

TUBAN

BERMAKNA : Reses sebagai penyeimbang bahan rekomendasi dewan kepada eksekutif

BERMAKNA : Reses sebagai penyeimbang bahan rekomendasi dewan kepada eksekutif

seputartuban.com – Masa libur sidang anggota DPRD Tuban, dipakai untuk menggali masukan dari masyarakat (Reses). Selain itu Reses juga sebagai sarana menggali program dari luar proses Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang).

Ketua DPRD Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag, M.M, juga melakukan reses. Selasa (19/4/2016) dan Rabu (20/4/2016) dilakukan di kawasan Kecamatan Montong. Sedangkan Kamis (21/4/2016) dan Jumat (22/4/2016) dilaksanakan di kawasan Kecamatan Merakurak.

Selain bertugas sebagai anggota DPRD Tuban dari Dapil I, dia juga turut mengkoordinasikan hasil reses anggota dewan lainya. “Yang saya urus tidak hanya Dapil I tapi se Kabupaten Tuban. Hasil reses semuanya akan diparipurnakan,” katanya saat Reses di Kecamatan Montong.

Tidak hanya sekedar menampung aspirasi masyarakat, lebih dari itu sebagai bentuk komunikasi langsung dengan konstituen. “Ini bentuk komunikasi langsung dengan masyarakat. Kita berada ditengah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung,” jelasnya.

HIKMAT : Peserta reses dengan hikmat mendengarkan jawaban H. M. Miyadi menanggapi aspirasi masyarakat

HIKMAT : Peserta reses dengan hikmat mendengarkan jawaban H. M. Miyadi menanggapi aspirasi masyarakat

Ketua DPRD Tuban yang juga Sekretaris DPC PKB Tuban itu menegaskan Reses juga bermanfaat meningkatkan kinerja dewan. Karena memiliki banyak bahan masukan kepada Pemkab Tuban. Baik dalam bentuk kontrol maupun masukan dan harapan masyarakat.

“Poin terpenting input dari konstituen yang berupa masukan, saran dan usulan. Semuanya menjadi bahan rujukan dan kebutuhan DPRD untuk menyusun rekomendasi. berupa pokok-pokok pikiran yang akan dituangkan dalam proses Musrenbang kabupaten dalam pembahasan RAPBD 2017,” tegasnya.

Hasil Reses pimpinan dewan itu mendapat beragam aspirasi dari masyarakat. Mulai sektor pendidikan, pertarian, infrastruktur, olahraga dan sejumlah masukan lainya. Semuanya dicatat menjadi bahan untuk dibahas dalam sidang paripurna. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author