Published On: Kam, Agu 6th, 2015

Reses Kristiawan; Mayoritas Warga Keluhkan Infrastruktur Rusak

BANGILAN

MERAKYAT : Suasana Reses Mas Kris saat di Desa Bangilan

MERAKYAT : Suasana Reses Mas Kris saat di Desa Bangilan

seputartuban.com – Masyarakat yang hadir dalam Reses anggota DPRD Tuban, Kristiawan, di Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (05/08/2015) mengeluhkan rusaknya infrastruktur. Hal ini akan berdampak pada keselamatan maupun perekonomian warga.

130 warga yang hadir dalam menjaring aspirasi masyarakat dari Partai Golkar itu mengeluhkan  kondisi infrastruktur jalan poros desa rusak. Selain itu jalan usaha tani menuju areal persawahan masih sangat perlu diperhatikan.

 “Jalan poros desa kami sudah rusak pak, kami mohon agar segera ditanggapi mengingat jalan poros tersebut merupakan satu-satunya akses bagi warga. Selain itu jalan menuju persawahan kami masih jauh dari layak. Akibatnya kami kesulitan membawa hasil panen kerumah,” ungkap Kasmidan warga Dusun Karangtengah Rt 05/01, desa setempat.

Keluhan lainya adalah sarana penunjang pertanian belum juga mendapat perhatian dari Pemkab Tuban. Terbatasnya pupuk dan bantuan alat pertanian yang belum terpenuhi menjadi penghambat peningkatan perekonomian warga.

Menanggapi keluhan warga, Kristiawan yang juga Mantan Ketua DPRD Tuban itu menerima seluruh masukan masyarakat. Dan akan disampaikan dalam laporan hasil Reses agar dapat ditindaklanjuti pemerintah daerah. Pentingnya Reses sebagai komunikasi nyata antara masyarakat dan wakilnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena melalui kegiatan reses ini dapat memberikan banyak masukan bagi saya terlebih keluhan dari masyarakat. Semogat dapat saya pergunakan untuk pijakan kedepanya,” ungkapnya.

Terkait keluhan masyarakat untuk perbaikan jalan tahun ini sudah mulai dikerjakan.  “untuk pengajuan pembangunan akses jalan pertanian secara aturan harus diajukan melewati Musrenbang dulu. Tapi ini juga menjadi masukan bagi saya dari usulan njenengan yang belum dimasukkan ini sudah disampaikan ke saya sehingga saya dapat membahasnya bersama teman-teman dewan” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Reses Kristiawan di Kecamatan Senori, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Singgahan dan Kecamatan Parengan. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author