Published On: Rab, Nov 1st, 2017

Reses Ketua DPRD Tuban Jadi Rumah Curhat Guru

seputartuban.com, KEREK – Reses anggota DPRD Tuban, H. M. Miyadi, S. Ag., M. M di SDN Wolutengah 1, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, jadi sarana para guru untuk curhat nasibnya. Para pendidik tingkat PAUD, TK, SD sebanyak 450 lebih tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi. 

JADI RUMAH BERSAMA : Suasana Reses Ketua DPRD Tuban di Kecamatan Kerek


Sasaran Reses dari kalangan pendidik tersebut dilakukan agar mengetahui persoalan sebenarnya yang sedang terjadi di dunia pendidikan. Khususnya kalangan pendidik, agar dapat dilakukan perbaikan kondisi. Dengan aspirasi mereka dapat dijadikan bahan dalam persidangan. 

”Kami silaturrahim dan sengaja berkumpul para tenaga pendidik untuk menjaring aspirasi secara keseluruhan. Kami ingin mendapatkan masukan dari para tenaga pendidik, yang begitu komplek permasalahannya, selanjutnya akan diperhatikan secara khusus,” kata Miyadi.

Hasil aspirasi yang diterima Ketua DPRD Tuban yang juga mantan aktivis mahasiswa tersebut selain jadi bahan sidang juga secara khusus akan disampaikan kepada Pemkab Tuban. Agar Segera  mendapat tindaklanjut sesuai perundangan dan keinginan para guru. 

Diantara persoalan yang diungkapkan para pendidik adalah kurangnya tenaga guru SD. Selain itu soal kesejahteraan yang masih perlu ditingkatkan dan sertifikasi guru.  ”Kekuranganya ini yang akhirnya diselesaikan dengan PTT dan GTT, persoalan barunya, mereka  belum digaji secara khusus, ini yang akan kami selesaikan bersama pemerintah karena mereka juga memiliki andil besar dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,” tegasnya.

Persoalan yang nyata sampai saat ini adalah para guru PAUD atau Kelompok Bermain blum memiliki hak yang sama dengan guru lainnya. Yakni tidak ada hak mengikuti sertifikasi guru yang mendapatkan tunjangan profesi. Selain itu juga tidak adanya pemerataan kuota guru sertifikasi baru.

Reses di Kecamatan Kerek yang dilakukan Ketua DPRD Tuban tersebut bagian dari rangkaian Reses III pada tahun anggaran 2017 ini. Sebelumnya sudah melakukan kegiata serupa ditempat lain. NAL

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>