Published On: Jum, Nov 9th, 2018

Reses Ketua DPRD, Jadi Ajang Curhat Lintas Masyarakat

seputartuban.com, TUBAN – Reses Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi yang dilakukan di Daerah Pemilihan (DAPIL) I, Kecamatan Tuban, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Montong dan Kecamatan Kerek jadi ajang curhat lintas masyarakat. Pasalnya berbagai lapisan masyarakat yang diundang menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada orang nomor satu di gedung dewan itu.

MENYATU : Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi saat memberikan penjelasan

Reses yang dilakukan sejak Selasa (30/10/2018) sampai Jumat (2/11/2018) menjadi rumah rakyat. Sejumlah aspirasi masyarakat lintas status sosial dan lintas latar belakang pendidikan dan sosial diterima politisi PKB itu. “Menampung seluruh masukan dan aspirasi dari seluruh elemen masarakat secara umum,” katanya.

Dalam Reses, hasilnya Dapil I masih diperlukan pembangunan sejumlah infrastruktur dan jembatan untuk akses masyarakat. Hal itu diusulkan masyarakat karena sangat membutuhkan demi kelancaran aktivitas keseharian.

Usulan lainnya adalah bidang keagamaan, masih diperlukan perhatian dalam bidang pembangunan fisik lembaga pendidikan keagamaan formal dan non formal. Yakni Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah.
Sementara bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM) ditingkatan kecamatan. Hal itu perlu dilakukan melalui pendidikan dN pelatihan untuk peningkatan ekonomi dan keahlian masyarakat.

LINTAS MASYARAKAT : Camat Montong, Suwoto saat menyampaikan sambutan dalam Reses Ketua DPRD Tuban, H. M. Miyadi

Persoalan petani juga masih dikeluhkan. Yakni pupuk masih menjadi masalah penting yang hingga saat ini belum terselesaikan. Sedangkan akses pertanian yaitu jalan usaha tani juga masih dibutuhkan di Dapil I.

Selain memperjuangkan aspirasi hasil Resesnya, H. M. Miyadi yang juga kembali mencalonkan anggota DPRD Tuban itu juga memperjuangkan aspirasi hasil Reses anggota dewan lainnya. Melalui rapat secara kolektif kolegial yang kemudian menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Tuban.

“Aspirasi dimaksud akan menjadi perjuangan saya secara pribadi maupun kelembagaan dalam pembahasan di DPRD bersama eksekutif,” pungkasnya. NAL

Facebook Comments

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>