Published On: Sen, Nov 28th, 2016

Reses Ilmi Zada Jadi “Rumah” Aduan Masyarakat

SEMANDING

seputartuban.com – Dalam Reses yang di lakukan Anggota DPRD Tuban dari Fraksi Demokrat, Ilmi Zada menjadi sarana masyarakat menyampaikan keluhanya. Reses dilakukan di 4 tempat yaitu Desa Pakis dan Desa Grabagan Kecamatan Grabagan, Desa Rengel Kecamatan Rengel, Desa Kedungombo Kecamatan Semanding.

MENYATU : Suasana Reses Ilmi Zada terbangun komunikasi efektif dengan masyarakat

MENYATU : Suasana Reses Ilmi Zada terbangun komunikasi efektif dengan masyarakat

Seperti halnya di Desa Pakis Kecamatan Grabagan, masyarakat mengusulkan adanya sumur bor yang ada di desa itu mengalami kerusakan. Hal itu, sudah di janjikan oleh Dinas PU untuk di benahi, tetapi masih belum di realisasikan hingga saat ini. “Pemerintah daerah kurang melindungi mutu bibit jagung sehingga merugikan peratani jagung,” jelas Ilmi Zada, Kamis (24/11/2016).

Sementara itu, di Desa Rengel masyarakat berharap agar pemerintah segera mengatasi banjir yang ada di daerah Rengel dan sekitarnya. Dari tahun ketahun banjir semakin meningkat, bahkan tahun kemarin banjir bandang hingga mengenangi pasar Rengel. Agar kejadian tidak terulang, Pemkab harus segera bertindak dengan membuat waduk atau adanya normalisasi saluran air disekitar pasar.  “Di ujung jalan yang menanjak kebawah perlu dibuatkan parit agar air tidak mengenangi jalan raya,” ujar Anggota Komisi D DPRD itu.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Semanding, warga berharap agar jembatan yang masuk ke Dusun Kiring untuk dibongkar. Karena lubang jembatan terlalu kecil sehingga aliran air tersendat. Selain itu, warga Desa Grabagan agar pemerintah juga mencari solusi terhadap nasib petani yang mayoritas sebagai penggarap lahan perhutani. Diantaranya perlu pendampingan terhadap petani dan peternak. Sebab selama ini baik petani maupun peternak tidak bisa berkembang sebab tidak adanya bimbingan dari pemerintah daerah.

NYATA WAKILNYA : Ilmi Zada saat menyampaikan pesan Reses kepada warga yang hadir

NYATA WAKILNYA : Ilmi Zada saat menyampaikan pesan Reses kepada warga yang hadir

Masyarakat dalam bertani maupun beternak masih memakai sistem tradisional. Seperti peternakan masyarakat memerlukan adanya bimbingan pembuatan pakan ternak agar bisa meningkatkan pendapatan peternak, sebab pakan ternak semakin sulit dengan beralihnya hutan menjadi lahan pertanian. “Penerangan jalan dari arah Semanding- Grabagan juga masih perlu adanya penambahan,” sambungnya.

Ilmi juga berharap kepada masyarakat agar bersabar kepada pemerintah, dan mohon agar masyarakat mendoakan pemerintah Tuban ini. Karena sekarang sudah jarang masyarakat yang mau mendoakan dengan tulus terhadap pemerintah. Selain faktor kurangnya kepedulian juga faktor kekecewaan terhadap kinerja pemerintah. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author