Published On: Sel, Mar 19th, 2019

Reses H. M. Miyadi Jadi Rumah Aspirasi Masyarakat

seputartuban.com, TUBAN – H. M. Miyadi, S. Ag., M.M., sebagai anggota DPRD Kabupaten Tuban sekaligus Ketua DPRD Tuban, secara berkala melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I. Yakni Kecamatan Tuban, Kecamatan Montong, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak. Saat masa libur sidang yang sudah dijadwalkan, digunakan bertemu langsung dengan konstituennya.

Masyarakat dari beragam latar belakang diundang dalam pertemuan Reses tersebut. Untuk menyampaikan sejumlah usulan yang dibutuhkan masyarakat. Melalui Reses, masyarakat dapat bertemu langsung dengan wakilnya untuk menyampaikan aspirasi yang hasilnya akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan untuk dibahas bersama Pemkab Tuban.

Dari hasil Reses kali ini sejumlah usulan yang masuk adalah pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pucangan, Kecamatan Montong. Juga pembangunan saluran air jalan poros utama Kecamatan Montong, untuk mengurangi banjir saat hujat lebat dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Kemudian dari wilayah Kecamatan Kerek, sejumlah usulan juga diterimannya. Hal serupa juga diusulkan masyarakat, yakni pembangunan Drainase jalan poros utama Kecamatan Kerek. Serta pelebaran jalan daei pertigaan Desa Wolutengah sampai Desa Trantang, lokasi Paralayang. Dibidang pendidikan usulan yang diterima adalah peningkatan honor guru ngaji, pengawai tidak tetap atau guru tidak tetap SD dan SMP.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Merakurak diperlukan pembangunan lapangan Desa Sambonggede sebagai alun-alun Kecamatan Merakurak. Selain itu juga penanggulangan kemiskinan dan penambahan Desa Wisata. Sedangkan wilayah Kecamatan Tuban yang sangat diperlukan adalah relokasi warga wilayah pantai yang terdampak abrasi.

“Semua aspirasi yang saya terima wajib saya perhatikan. Akan diperjuangkan dan dirapatkan bersama eksklusif. Semoga perjuangan saya diridhoi-NYA karena demi masyarakat kita,” tegasnya. NAL

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author



Videos