Published On: Sel, Okt 4th, 2016

Reses Aris Jadi Tumpuan Masyarakat

TUBAN

seputartuban.com – Reses anggota DPRD Tuban dari Fraksi Demokrat, Ir. Aris Dwi Setiawan menjadi tumpuan masyarakat. Selain menjadi sarana menjaring aspirasi masyarakat juga menjadi ajang penyampaian keluhan atas kinerja pelayanan pemerintah.

JADI TUMPUAN : Ir. Aris Dwi Setiawan saat memimpin reses bersama sejumlah tokoh masyarakat

JADI TUMPUAN : Ir. Aris Dwi Setiawan saat memimpin reses bersama sejumlah tokoh masyarakat

Anggota dewan yang juga Ketua Fraksi Demokrat itu telah melaksanakan reses di Desa Jatiklabang, Desa Sadang dan Desa Sugihan Kecamatan Jatirogo. Serta dilakukan di Desa Remen, Kecamatan Jenu.

Sejumlah keluhan masyarakat diterima anggota dewan yang juga sekretaris DPC Demokrat Tuban itu. Dintaranya pembagian kartu indonesia sehat (KIS) tidak tepat sasaran, hal itu menyebabkan gejolak sosial dan sangat perlu ditindaklanjuti pemerintah.

Pelayanan RSUD Tuban juga dikeluhkan, selain pelayanan langsung kepada pasien, sisi administrasi juga dikeluhkan. Diantaranya pengurusan, penggunaan surat keterangan miskin juga berbelit. “Ini menjadi bahan usulan untuk memberikan masukan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Dibidang pertanian, masalah klasik yang masih dikeluhkan adalah ketersediaan pupuk bersubsidi. Petani masih menjadi korban langgaan kelangkaan pupuk yang masih saja terjadi. “Ini selain memberatkan petani juga menghambat produksi pertanian kita,” imbuhnya.

AKTIF : Masyarakat saat menyampaikan aspirasinya dalam Reses

AKTIF : Masyarakat saat menyampaikan aspirasinya dalam Reses

Sedangkan usulan masyarakat perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum lainya serta pemberdayaan masyarakat seluruhnya menjadi perhatian serius. Ditindaklanjuti untuk dapat dibiayai APBD Tuban dalam pelaksanaan programnya.

“Juga yang perlu diperhatikan adalah Pilkades serentak tahap II yang rencananya akan dilaksankan bulan Desember 2016 agar Pemkab Tuban mampu mengawasi. Tercipta suasana yang demokratis, jujur, objektif, baik dalam persyaratan juga proses pelaksanaanya,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author