Published On: Ming, Apr 24th, 2016

Reses Andhi Hartanto Terima Aspirasi Rombongan

TUBAN

HANGAT : Anggota DPRD Tuban, Andhi Hartanto saat berdialog dengan masyarakat dalam Reses

HANGAT : Anggota DPRD Tuban, Andhi Hartanto saat berdialog dengan masyarakat dalam Reses

seputartuban.com – Berbagai harapan masyarakat dari pemerintah terungkap dalam Reses anggota DPRD Tuban, Andhi Hartanto, S.Pd, dalam acara di 4 tempat terpisah, Selasa (19/4/2016) di Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan. Sedangkan di kawasan Kecamatan Soko, Rabu (20/4/2015) di Desa Cekalang, Kamis (20/4/2015) di Desa Pandanwangi dan Jumat (22/4/2015) di Desa Sokosari.

Di Desa Grabagan, keluhan pembangunan infrastruktur masih ditemukan. Masyarakat meminta pengembangan saluran air bersih. Karena ketersediaan air menjadi kebutuhan utama masyarakat sekaligus parameter kualitas hidup masyarakat. Saat musim hujan atau kemarau ketersediaan air bersih selalu dibutuhkan.  “Pengembangan tanaman buah, peningkatan SDM masyarakat dan pemberdayaan perempuan sangat dibutuhkan,” kata politisi yang peduli pendidikan itu.

Sedangkan di Desa Cekalang, warga juga masih mengeluhkan ketersediaan infrastruktur. Khususnya bidang pertanian, mulai jalan usaha tani maupun sara penunjang pertanian lainya. Usaha peningkatan produktifitas pertanian juga masih dikeluhkan sangat kurang.

“Masyarakat juga berharap pembinaan, pemberdayaan dibidang pertanian. Selain itu optimalisasi pemanfaayan suberdaya alam sangat dubutuhkan. Selain itu juga peningkatan dibidang peternakan juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas anggota dewan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban itu.

RAMAI : Warga antusias mengikuti Reses Andhi Hartanto

RAMAI : Warga antusias mengikuti Reses Andhi Hartanto

Desa Pandanwangi merupakan daerah penyangga ketahanan pangan di Kabupaten Tuban. Namun masyarakat merasakan perhatian masih kurang. Diantaranya pembenihan padi, ketersediaan pupuk kurang, bantuan alat pertanian, irigasi dan dibutuhkan pompa air untuk mengalirkan air dari Sungai Bengawan Solo.

“Banyak dibidang pertanian yang dibutuhkan padahal kawasan penting pertanian di Tuban. Selain itu untuk peningkatan ekonomi juga dibutuhkan lainya. Diantaranya budidaya air tawar, pengembangan kerajinan kayu dan bambu,” jelasnya.

Sejumlah industri yang sudah beroperasi di kawasan Soko nampaknya masih belum cukup untuk menampung warga bekerja. Sehingga dibutuhkan pelatihan peningkatan ketrampilan masyarakat agar mereka memiliki kompetensi baik untuk membuka usaha mandiri maupun untuk bersaing dalam merebut peluang kerja perusahaan.

“Membuka peluang pekerjaan perlu ditingkatkan lebih banyak. Selain itu pemberdayaan masyarakat, kepemudaan juga diharapkan lebih dioptimalkan pemerintah,” pungkasnya. MUHAIMIN

Facebook Comments

About the Author