Published On: Jum, Mei 16th, 2014

Resah Kontrak Selesai, Karyawan TPPI Kompak Unjuk Rasa

Share This
Tags

JENU

KOMPAK DEMO : Karyawan PT TPII saat berunjuk rasa didepan kantornya

KOMPAK DEMO : Karyawan PT TPII saat berunjuk rasa didepan kantornya

seputartuban.com – Ratusan karyawan Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), Jl. Tanjung Awar-Awar, Desa Remen-Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantornya, Jumat (16/5/2014).

Aksi ini dipicu hampir selesaianya kerjasama antara perusahaan dengan Pertamina pada Selasa (20/5/2014) ini. Sehingga sekitar 700 pekerja menyampaikan tuntutanya, agar pemerintah mengambil alih perusahaan ini.

Ketua Serikat Pekerja PT TPPI, Suhariyadi mengatakan aksi karyawan ini sebagai bentuk keresahan atas penyelamatan aset negara yang potensial ini. Karena jika dioperasikan maksimal, sangat membantu dalam pemenuhuhan kebutuhan energi di Indonesia.

“Aksi ini spontanitas teman-teman, yang ingin meminta pemerintah mengambil alih kilang Tuban. Bahwa plan Tuban ini cukup potensial, tidak hanya produk aromatik saja,” ungkapnya

Sementa itu, General Manager dan CRO, PT. TPPI, Masputra Agung, mengatakan saat ini kapasitas produksi premium 88 menghasilkan 900.000 barel per-bulan atau dapat mencukupi 5 persen dari kebutuhan nasional.

Sehingga sangat disayangkan jika usai kontrak dengan Pertamina dihentikan. “Kita bisa mencukupi kebutuhan minyak di pantai utara jawa. Kebutuhan nasional sekitar 5 sampai 6 persen kita mampu. “ujar Agung.

Lebih lanjut Agung, hasil kilang minyak yang berhasil diolah di perusahaaan yang juga sempat mati suri di tahun 2003 ini mampu menghasilkan premium 88, Solar, gas Elpiji maupun produk aromatik lainya. “Kebutuhan kita besar, memang banyak investor yang datang, tapi kita tetap berharap agar pemerintah mau mengambil alih,” katanya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author