Published On: Jum, Okt 25th, 2019

Reorganisasi IPSI Tuban Tidak Harus Pakai AD/ART

seputartuban.com, TUBAN – Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban, 2015 – 2019 sejak April 2019 sudah habis masa berlakunya. Sehingga organisasi lintas perguruan/organisasi silat tersebut mengagendakan reorganisasi dalam waktu dekat.

Ketua Harian IPSI Kabupaten Tuban, Mohamad Ikhwan

Disalah satu rumah makan di Tuban, Rabu (24/10/2019) Ketua Harian IPSI Kabupaten Tuban, Mohamad Ikhwan usai mengikuti acara dengan PSHT Tuban mengatakan IPSI Tuban akan melangsungkan reorganisasi dalam waktu dekat.

“Uniknya struktur dan mekanisme kepengurusan kami itu tidak harus sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang ada,” katanya.

Ikhwan menambahkan, dalam reorganisasi IPSI, lebih mendasari pada kesepakatan musyawarah yang dikedepankan. Sampai ada struktur kepengurusan bidang-bidang. “Saya konsultasi ke provinsi, sebelum mengambil keputusan. Selama untuk mengakomodasi kebutuhan kabupaten kota provinsi tinggal mengamini,” imbuhnya.

Selain itu, adapun persiapan dari IPSI Kabupaten Tuban, hingga saat ini masih melakukan komunikasi dengan ketua-ketua perguruan. Nanti dari semua perguruan ada keterwakilan dalam IPSI. “Agar suaranya nanti seimbang keputusannya betul-betul berdasarkan musyawarah dan tidak di dominasi satu atau dua perguruan saja. Perguruan kecil sekalipun suaranya juga sama. Jadi untuk pemilihan ketua ya berdasarkan musyawarah mufakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, kalau dalam AD/ART semua pengurus harus datang dan perwakilan dari pengurus IPSI kecamatan untuk mengikuti reorganisasi. Namun hingga saat ini belum dibentuk kepengurusan IPSI kecamatan. “IPSI di tuban sampai berakhirnya kemarin itu sebenarnya juga tidak ada laporan pertanggung jawaban, pokoknya diganti gitu saja,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

komentar dengan santun

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Videos