Published On: Kam, Okt 27th, 2016

Remaja Jukir Liar Diamankan Polisi

TUBAN

seputartuban.com – Rabu (26/10/2016), aparat Polres Tuban melakukan razia juru parkir (Jukir) liar. Mereka meresahkan masyarakat karena tindakanya menjadi Jukir semaunya. Hasilnya 11 remaja diamankan untuk dibina agar tidak mengulanginya lagi.

MASIH REMAJA : Para Jukir liar yang diamankan personil Sat Sabhara Polres Tuban

MASIH REMAJA : Para Jukir liar yang diamankan personil Sat Sabhara Polres Tuban

Mereka diamankan karena selain meresahkan masyarakat karena tarifnya mahal, juga merugikan daerah. Karena tarif parkir yang dikenakan kepada pemilik kendaraan tidak masuk kas daerah, namun untuk dirinya.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan razia yang dilaksanakan tersebut sebagai upaya menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat. Terutama tentang Jukir yang mematok biaya parkir tidak sesuai ketentuan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Operasi Bina Kusuma 2016 dengan mengambil sasaran terhadap aksi premanisme, kejahatan jalanan, judi, miras, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat,” terangnya usai penindakan.

Usai diamankan, para Jukir liar itu diberi arahan agar lebih tertib dan patuh terhadap Perda serta undang-undang. Tidak memaksa orang lain maupun warga yang parkir dengan meminta tarif melebihi ketentuan. Serta memberikan karcis resmi dengan mencatat nomor seri kendaraan.

Mereka diminta membuat surat penyataan tidak akan mengulangi perbuatanya. Jika dikemudian hari mereka tertangkap melakukan perbuatanya lagi, maka akan dikenakan tindak pindana ringan (Tipiring).

“Operasi ini bertujuan memberantas segala bentuk premanisme, kita juga berharap kepada masyarakat agar turut membantu penyelenggaraan kegiatan ini. Yakni, dengan secepatnya melaporkan bilamana mengetahui berbagai tindakan kejahatan,” Pungkasnya.

Diketahui, para pemuda itu diamankan dari beberapa tempat tongkrongan anak muda di wilayah kota, beberapa pusat perbelanjaan, serta dibeberapa tempat publik maupun kawasan wisata. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author