Published On: Jum, Nov 6th, 2015

Rekanan Proyek Pelebaran Jalan Merakurak Disemprit

MERAKURAK

MASIH SETENGAH : Proyek pelebaran jalan di Merakurak mendapat sorotan dari Dinas PU

MASIH SETENGAH : Proyek pelebaran jalan di Merakurak mendapat sorotan dari Dinas PU

seputartuban.com – Rekanan proyek pelebaran jalan Merakurak sepanjang 1 KM harus bekerja ekstra. Karena batas penyelesaian pekerjaanya hingga desember mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tuban, Choliq Chunnasich mendesak agar pengerjaan pelebaran jalan Merakurak dipercepat. Karena hingga saat ini dikerjakan sekitar 55 persen. Sedangkan waktu yang tersisa tinggal beberapa minggu.

“Kita sudah perintahkan kepada rekanan untuk dipercepat pelaksanaannya, sebab mengingat waktu yang semakin sempit,” kata Choliq, Kamis (05/11/2015).

Hasil evaluasi Dinas PU, berapa hasil pekerjaan harus diperbaiki karena belum sesuai dengan perencanaan. Seperti pembuatan saluran air hasilnya kurang halus. Serta bekas galian harus segera dibersihkan agar mengganggu pengguna jalan.

“Ada beberapa pengerjaan yang harus diperbaiki dan rekanan harus bisa memaksimalkan waktu yang ada,” sambungnya.

Kendala yang dihadapi pelaksana proyek adalah karena ruas jalan merupakan jalur padat. Sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan tidak dapat leluasa. Mereka harus menyesuaikan kondisi arus jalan agar tidak terlalu mengganggu.

Proyek tersebut dianggarkan Rp. 5 miliar, untuk pembuatan saluran, pelebaran jalan dan perbaikan jembatan yang bersumber dari APBD 2015.

Sementara dari hasil evaluasi keseluruhan proyek yang dikelola oleh Dinas PU, hingga saat ini sudah dilaksanakan 70 persen. Sehingga dipastikan semua pekerjaan terselesaikan hingga akhir tahun anggaran. “Akhir Desember semua pengerjaan fisik kita pastikan tuntas dan sesuai dengan perencanaan,” pungkasnya. MUHLISHIN

Facebook Comments

About the Author