Published On: Rab, Okt 29th, 2014

Rekanan Pembuatan Taman Membahayakan Pengguna Jalan

Share This
Tags

TUBAN

Asal-asalan : Material bangunan membahayakan pengguna jalan

Asal-asalan : Material bangunan membahayakan pengguna jalan

seputartuban.com – Pelaksanaan proyek pembuatan taman di kawasan Jalan Gedongombo Tuban membahayakan pengguna jalan. Karena material berada di badan jalan dan terbatasnya rambu peringatan. Padahal kawasan ini juga cukup ramai dilalui kendaraan.

Jelas kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan menabrak material batu yang ditumpuk di badan jalan. Selain itu juga membahayakan bagi pekerja karena bisa saja pengguna jalan tidak cukup waspada jika melintas, karena tidak adanya papan peringatan.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tuban, Lilik Subiyanto menjelaskan proyek ini dibiayai APBD Kab. Tuban dengan dana Rp. 150 juta. Terkait kondisi asal-asalan ini, Lilik mengaku sudah sering memberikan nasihat kepada rekanan, namun nyatanya masih tetap diabaikan.

“Kami sering memberitahukan kepada para kontraktor pelaksana pekerjaan agar tidak lupa memasang papan peringatan sedang ada pekerjaan ketika atifitas pekerjaan dimulai. Namun tidak jarang pernyataan kami jarang diindahkan,” ungkapnya, Rabu (29/10/2014) melalui ponselnya.

Atas kondisi ini akan dilakukan peringatan kepada rekanan karena mengabaikan keselamatan pengguna jalan dengan tidak menerapkan standar operasional kerja yang telah ditetapkan. “Kami akan memberi peringatan pada penyelenggara kegiatan. Bila perlu kami akan memberlakukan sanksi tegas bilamana dalam praktiknya tetap tidak diindahkan,” tegasnya.

Kondisi serupa juga terjadi pada pelaksanaan proyek pelebaran jalan Montong-Jojogan. Tepatnya dikawasan Desa Pucangan, Kecamatan Montong, material proyek bahkan hingga hampir memakan separuh badan jalan serta minimnya rambu peringatan. Padahal kawasan ini sudah menjadi jalur padat lalu lintas, karena menjadi akses warga wilayah selatan dan barat menuju kota Kabupaten Tuban. ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos