Published On: Sel, Jun 25th, 2013

Rekam KPE PNS Tinggal 8 Orang

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Pembuatan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) dilingkup Pemkab Tuban sudah hampir selesai. Kartu ini diberikan kepada setiap PNS, yang memiliki beragam fasilitas.

Kartu PNS

ilustrasi/solopos

Kepala Badan Kepegawaian Pemkab Tuban, Nur Hasan, saat dikonfirmasi, Senin (24/05/2013) menjelaskan rekam KPE tinggal 8 orang dari total PNS hampir 11 ribu orang. Selama beberapa hari kemarin, dilakukan pembuatan KPE susulan. Dengan target 500 PNS baru dari K1, PNS 2009 dan PNS 2010. “dari target 500 orang sudah 498. Yang lainya sudah punya KPE,” jelasnya.

Program ini dari Badan Kepegawaian Nasional untuk memudahkan aktivitas PNS. Kartu yang tertera identitas diri dan dilengkapi chip tersebut memiliki sejumlah keunggulan. Diantaranya untuk pencairan gaji, dana pensiun, asuransi kesehatan. “Kita hanya memfasilitasi saja, karena BKN sudah menunjuk PT untuk foto dan pembuatanya,” ungkapnya.

Kartu ini setelah selesai dicetak langsung dapat digunakan aktivitas oleh PNS pemegang kartu. Karena datanya sudah terintegrasi. Dan Pemerintah terus mengembangkan fasilitas KPE untuk keperluan PNS lainya. (nal)

Facebook Comments

About the Author