Published On: Jum, Agu 3rd, 2012

Rehabilitasi Waduk Senilai Rp. 500 Juta Lebih, Disoal Komisi D DPRD

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Kwalitas pembangunan Rehabilitasi Waduk dan Saluran Air Irigasi Singkil, di Desa Karanglo, Kec. Kerek, Kab. Tuban disoal Komisi D DPRD Tuban. Hal ini terungkap dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) dilokasi pembangunan yang menemukan sejumlah dugaan pelaksanaan proyek tidak sesuai harapan.

Anggota Komisi D DPRD Tuban, Sunoto didampingi sejumlah anggota lainya, Jum’at (03/08/2012) kepada seputartuban.com mengatakan bahwa kwalitas bangunan hasil Sidaknya jauh dari kata baik. Sejumlah temuan tersebut adalah meski proyek belum rampung dibangun, sejumlah kerusakan yang diduga disebabkan akibat kwalitas campuran bahan bangunan yang tidak baik menjadi penyebabnya.

Sehingga dalam Sidak tersebut sejumlah anggota Komisi D yang mencoba mengetahui kekuatan bangunan dengan tangan, sudah kelihatan kwalitas kurang baik. “kayaknya campuran semenya ala kadarnya, lha dicek pakai tangan saja sudah kelihatan seberapa kuatnya kok. Ini membangun macam apa,” ucapnya dengan geram.

Sehingga diharapkan Dina Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Tuban lebih meningkatkan kinerjanya untuk mengawasi proses pembangunan yang dilakukan oleh para rekanan. Sehingga masyarakat tidak dirugikan, karena pembangunan yang memakai uang rakyat tidak dapat bertahan lama,” kita mendesak PU agar mengecek ke lapangan. Kalau seperti ini berarti pengawasanya PU kurang dilapangan,” tegas Sunoto.

Selain itu, dalam papan proyek tertera kegiatan pembangunan, lokasi kecamatan proyek, biaya proyek Rp. 505.187.000, sumber dana dari APBD dan tahun anggaran 2012. Sedangkan waktu dimulainya pekerjaan dan batas akhir pengerjaan proyek tidak dicantumkan.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Tuban, Choliq Chunasih saat dikonfirmasi mengatakan dirinya belum mendapat laporan proyek yang disoal kwalitasnya oleh para wakil rakyat ini. Dan dirinya berjanji akan menindaklanjuti  dengan menurunkan tim kelokasi proyek.

“kalau memang benar seperti yang disangkakan, tentu akan kami tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Foto : Anggota Komisi D DPRD Tuban saat cek kwalitas proyek dilokasi pembangunan

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Wono berkata:

    Saya bangga dengan keseriusan anggota komisi D DPRD Tuban terutama bapak Sunoto FPDIP sejak dilantik menjadi anggota DPRD Tuban hingga sekarang yang selalu kritis dalam pengawasan pembangunan maupun dengan hal lain yang ada di Kabupaten Tuban selama ini.

    Ayo pak Noto Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang putung, Rakyat akan dukung wakil rakyat yang pemerhati rakyat.

    Salam… dari dongkolan KONTRAKTOR

  2. Rojak berkata:

    Salahi Bestek ya dibongkar saja, duwit rakyat dibuat sembarangan.

Berita Terkini

Videos