Published On: Kam, Feb 14th, 2013

Razia Valentine, Petugas Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto saat razia disebuah karaoke

Kepala Sat Pol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto saat razia disebuah karaoke

seputartuban.com – Aparat gabungan dari Satpol PP Pemkab Tuban dan TNI, Rabu (13/2/2013) sekitar pukul 22.00 WIB melakukan razia ke sejumlah Hotel dan tempat hiburan malam di Kabupaten Tuban.

Valentine dianggap sebagian masyarakat sebagai hari kasih sayang, dan dirayakan sebagian masyarakat pada setiap tanggal 14 Februari. Sebagai tindakan pencegahan, petugas melakukan razia yang diawali di Hotel sekaligus tempat Karaoke Kevin. Yang ada di Jalur Pantura Surabaya – Tuban Km 3, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Di Hotel ini, petugas tak mendapati satupun tamu yang menginap, dan semua ruangan kamar hotel dan ruangan tempat karaoke dalam kondisi terkunci. Dua karyawan putri Hotel Kevin yang menemui petugas mengatakan bahwa semua kunci dibawa bosnya, atau pemilik Hotel.

Petugas kembali dan diikuti dua karyawan Kevin yang juga keluar lokasi Hotel. Razia kemudian dilanjutkan di Karaoke Glamour yang berada di Jalur Pantura Km 2 masuk Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Di tempat karaoke ini petugas hanya mendapati para karyawan dan lady’s yang sedang menunggu pengunjung karaoke. Kepala Satpol PP Pemkab Tuban, Heri Muharwanto menjelaskan bahwa razia kali ini bertujuan untuk menertibkan tempat hiburan malam. Sesuai dengan Perda No. 16 Tahun 2002, tentang tempat Rekreasi dan Hiburan Umum (RHU).

“Tempat karaoke saat ini tidak boleh ada DJ (Disk Jockey), tidak boleh memutar house music. Tidak ada miras, dan jam 24 sudah harus tutup, jika melampaui batas bisa di SP (surat peringatan),” jelasnya.

Di Glamour Karaoke petugas memang mendapati adanya mesin Turn Table, atau alat yang digunakan DJ untuk memutar house music. Petugas hanya mengingatkan pemilik karaoke, karena pada saat razia, petugas tidak mendapati alat tersebut dipergunakan.

“Kami hanya beri toleransi satu jam, sampai jam satu untuk membersihkan ruangan, setelah itu harus tutup,” tegasnya.

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. ananta berkata:

    tolong untuk redaksi Seputartuban.com menelusuri sampai maka proses penanganan kasus korupsi raskin Sandingrowo Soko Tuban yang dilakukan oleh perangkat desanya. trim