Published On: Sen, Okt 22nd, 2012

Razia Ruang Tahanan Hanya Ditemukan Silet

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

seputartuban.com – Satuan dan Fungsi Polres Tuban gabungan dari Sat Tahti, Sat Sabhara dan Sat Reskrim. Mereka melakukan sidak atau pemeriksaan rutin di ruang tahanan Mapolres Tuban, Senin (22/10/2012).

Sebanyak 46 tahanan yang menghuni hotel plodeo ini juga tidak luput dari pemeriksaan. 5 ruang tahanan laki-laki dan 1 ruang tahanan perempuan semua diperiksa. Mulai dari atas pintu, kamar mandi, alas tidur hingga barang bawaan para tahanan.

Saat pemeriksaan dilakukan, petugas hanya mendapati beberapa obat-obatan seperti sakit kepala. Petugas tidak mendapati barang yang menjadi larangan untuk disimpan bagi tahanan. Hanya mendapati alat cukur bulu, 3 silet, dan uang sebesar Rp. 5 ribu.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Yani Susilo, saat dikonfirmasi seputartuban.com, menjelaskan bahwa, kegiatan ini rutin dilakukan dalam satu bulan sekali. Dengan tujuan untuk membina para tahanan jangan sampai menyimpan barang yang dilarang, seperti sarung, senjata tajam, gergaji, obat-obatan terlarang.

 “Tidak ditemukan barang berbahaya, operasi rutin sebulan sekali, dan sebagai tindak lanjut adanya tahanan yang melarikan diri, kita sigap, ” ungkapnya.

Foto : Kasat Sabhara didampingi Provost saat melakukan razia diruang tahanan

Facebook Comments

About the Author