Published On: Kam, Agu 9th, 2012

Razia Mamin Kedua, Petugas Masih Temukan Makanan Kadaluwarsa

Share This
Tags

Penulis : Pito Suwarsono

TUBAN

seputartuban.com – Petugas gabungan dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata bersama dengan Dinas Kesehatan, Sat Pol PP Pemkab Tuban dan Polres Tuban, rabu (08/08/2012) siang kembali melakukan razia makanan dan minuman di Pasar Besar Tuban. Hasilnya petugas kembali menemukan sejumlah makanan ringan yang sudah kadaluarsa tiga bulan

Setelah selasa (07/08/2012) kemarin, razia makanan dan minuman (mamin) disejumlah toko dan swalayan, rabu (08/08/2012) siang petugas kembali melakukan razia Mamin di Pasar Besar Tuban.

Kali ini tersebut petugas menemukan sejumlah makanan ringan yang sudah kadaluarsa. Pada label kemasan tertera bulan kadaluarsa pada bulan mei tahun 2012. Petugas pun langsung menyita makanan ringan tersebut dari salah satu pedagang di Pasar Besar Tuban tersebut.

Petugas juga menemukan minuman kemasan yang tanggal kadaluarsanya tinggal beberapa hari lagi, untuk itu petugas mengingatkan kepada para pedagang, agar tidak memajang minuman kemasan tersebut, pada saat sudah jatuh tanggal kadaluarsanya. Sementara itu di lokasi penjualan daging, meski mendapati daging ayam yang sudah pucat, namun petugas tidak menyita daging-daging ayam yang kondisinya sudah pucat tersebut.

Selain itu di Pasar Besar Tuban, petugas juga menemukan sepuluh karung beras untuk raskin. Namun setelah petugas menanyakan kepada pedagang beras tersebut, penjual mengaku jika beras raskin tersebut memang dijual oleh warga yang mendapatkan jatah raskin tersebut. Dengan alasan kuwalitas berasnya jelek, sehingga dijual dipasar untuk dijadikan tepung.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Imron Akhmadi saat dikonfirmasi seputartuban.com mengatakan, razia Mamin ini merupakan bentuk pengawasan terhadap barang beredar, terutama pada saat menjelang lebaran, dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dari para produsen makanan yang tidak bertanggung jawab.

“ini merupakan bentuk pengawasan terhadap barang beredar, terutama menjelang lebaran ini,” ujarnya.

Foto : Razia mamin yang telah dilakukan selasa (07/08/2012) lalu

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos