Published On: Jum, Mar 2nd, 2012

Razia Kost, Petugas Menemukan Motdin Kades

Share This
Tags

Penulis  : L Hakim / Pito Suwarsono

TUBAN

Motor ber plat merah saat didapati petugas berada disalah satu kawasan kos diwilayah Kec. Kota Tuban

seputartuban.com-Petugas gabungan POLRI, TNI, dan Pol PP Kabupaten Tuban merazia, Jum’at (02/03/2012) ke sejumlah tempat kost yang disinyalir menjadi tempat mesum para penghuninya, selain itu razia ini juga untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di wilayah bumi wali.

Razia di mulai petugas di sebuah penginapan di jalan Patimuta hingga tempat kost Jalan Basuki Rahmad Tuban, serta tempat kost di kawasan Desa Karang Kecamatan  Semanding Tuban, dan berakhir di tempat kos kawasan perumahan Tuban Akbar.

Kapolsek Kota Tuban, AKP Yani Susilo mengatakan, razia ini merupakan agenda rutin Polsek Kota bersama Pol PP dan TNI guna menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif,” ini adalah upaya kami menciptakan suasana aman dan kondusif, selain itu juga antisipasi penyalahgunaan tempat kost yang tidak semestinya”. Kata AKP Yani.

Saat petugas melakukan razia di disalah satu tempat kost Keluarahan Perbon, Kec. Kota Tuban menemukan satu unit sepeda motor merk Honda MCB 97 WI tahun pembuatan 2004 warna hitam dan Nomor Polisi S 2715 EP  warna plat merah.

Menurut informasi yang didapat seputartuban.com, motor dinas ini diduga milik Kades Kembangbilo, Kec. Kota, Tuban. Sedangkan kondisi motor plat merah tersebut ban bagian belakang kempes, di dalam kamar yang diduga ditempati sang pembawa motor ini terdapat topi anak SD dan pintu kamar terbuka di duga penghuni kabur saat petugas datang.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah motor dinas tersebut dikendarai oleh Kades atau dibawa orang lain yang bertempat tinggal dikost ini. Namun para petugas awalnya sempat terkejut dengan keberadaan motor berpelat merah yang berada dilokasi kost ini. Karena lokasi kost dengan Desa Kembangbilo tidak terpaut jauh, mengapa harus tinggal kost padahal rumahnya dekat dengan Kota Kabupaten Tuban jika memang benar Motdin ini milik Kades Kembangbilo.

Sementara itu, penghuni sebuah penginapan terpaksa di angkut mobil petugas karena keberadaanya dianggap mencurigakan yakni Ika Indirana (27), Warga Jembel, Desa Sugihwaras, Kec. Jenu Tuban.

Salah satu penguni kost yang diperiksa Kapolsek Semanding, AKP Mardiyah

Berdasarkan pengakuan pengelola kost kepada petugas, wanita ini menginap dengan teman laki-lakinya. Berdasarkan identitas KTP yang ditunjukkan bernama Wawan (33) warga Kec. Babat, Lamongan. Dan sudah terlebih dahulu meninggalkan Kost sebelum petugas datang dilokasi.

“satu penghuni penginapan tadi terpaksa kita bawa karena identitasnya tidak jelas, selain itu saat di periksa di receptionis terdapat identitas laki-laki yang menginap bersama wanita tersebut, namun sayang laki-lakinya tidak ada di lokasi karena sedang keluar,” ungkap Yani Susilo.

Facebook Comments

About the Author

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. ken berkata:

    per mesuman harus di berantas,karena ngrusak pager ayu ae,,,pager elek ajah yang di rusak ,

  2. wong deso part II berkata:

    aduh ……mencari rizqi memang susah, aku yakin tidak ada wanita manapun yang menginginkan pada posisi seperti itu ! tapi masih banyak rizqi yang lebih baik dan halal lain menantinya ….!!