Published On: Jum, Nov 23rd, 2012

Rawan Ricuh, Perijinan Konser Diperketat

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Pihak Polres Tuban akan lebih ketat dalam mengeluarkan ijin konser musik di Kabupaten Tuban. Pasalnya beberapa kali panggung musik yang digelar sering mengalami kericuhan. Salah satunya yang terjadi saat konser Wali Band dialun-alun Tuban beberapa hari lalu.

Menanggapi Hal ini, Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono, saat dikonfirmasi seputartuban.com, Jumat (23/11/2012) melalui ponselnya tidak sepakat jika konser Wali Band dikatakan ricuh. Karena keadaan masih dapat dikendalikan personil keamanan.

Namun keributan penonton konser wali dihadapan Muspida Kabupaten Tuban yang hadir ini menjadi pelajaran berharga. Sehingga apabila jika akan ada konser lagi, pihaknya  kemanan akan lebih mematangkan perencanaan pengamananya. Dan apabila saat konser berlangsung terjadi kericuhan akan dihentikan.

“Kalau ada Event Organizer (EO) yang akan mengadakan konser lagi  akan kita selektif perijinannya. Dan kita rapatkan terkait pengamanannya, ” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Konser Wali Band di Alun-alun Tuban beberapa hari lalu, terjadi puluhan kali tawuran. Tidak hanya itu saja, korban berjatuhan akibat terdesak dan terjepit pagar pembatas roboh saat keributan berlangsung.

Foto : Vokalis Wali Band saat tampil dihadapan ribuan penonton di Alun-alun Tuan, Rabu (19/11/2012)

Facebook Comments

About the Author