Published On: Rab, Nov 21st, 2012

Rawan Ricuh, Konser Wali Band Dijaga 450 Petugas Keamanan

Share This
Tags

Penulis : Muhaimin

TUBAN

seputartuban.com – Konser Band Wali di alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (21/11/2012) malam di alun-alun Kabupaten Tuban, diperkirakan akan dihadiri ribuan warga dan Para Wali (sebutan penggemar Wali Band) dari dalam dan luar Tuban. Hal ini dapat menimbulkan kericuhan sesama penonton karena saling berdesakan saat berjoget.

Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Suhartono saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sekenario pengamanan agar tidak terjadi keributan. Dengan melibatkan 450 petugas keamanan. Dengan rincian 250 personil Polres Tuban dari berbagai fungsi. 60 personil Brimob, 60 personil Kompi C 521, 30 personil Kodim 0811 Tuban, 20 personil Satpol PP, dan 30 personil Dishub Pemkab Tuban.  “Yang dari Polres semua fungsi kami libatkan,” ungkapnya.

Sedangkan pola pengamanan yang akan diterapkan dilokasi konser yang berdekatan langsung dengan Masjid Agung dan Kantor Pemkab Tuban ini direncanakan secara berlapis. Mulai penempatan personil Kompi C 521 disekitar panggung, razia senjata tajam dan benda berbahaya di 3 pintu masuk alun-alun yang dipimpin oleh 3 Perwira (Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba).

Serta penempatan 2 unit mobil PMK di kedua sisi panggung. “PKL kita pindahkan kelokasi yang tidak membahayakan mereka. Selain itu juga sudah kita siapkan tim pemecah massa jika terjadi kerusuhan,” jelasnya Kabag Ops.

Selain itu, para Kapolsek sekitar Kota Kabupaten Tuban juga diperintahkan untuk melakukan operasi cipta kondisi. Yaitu razia minuman keras, sehingga diharapkan dapat mengurangi jumlah pemabuk yang datang kelokasi konser.

Foto : Tim cek sound sedang memeriksa kesiapan konser

Facebook Comments

About the Author

Videos