Published On: Jum, Mei 20th, 2016

Rawan Pencurian, Kapolres Akan Tingkatkan Kinerja Jajaranya

TUBAN

seputartuban.com –Tuban akhir-akhir ini semakin meningkat kejadian pencurian. Hal itu membuat Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad menegaskan akan meningkatkan pengamanan diseluruh wilayah Tuban. Agar kejadian serupa tidak terus meningkat dan masyarakat semakin aman.

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad

Salah satu kawasan yang sering terjadi adalah Kecamatan Soko.  Aktifitas pencurian kerap terjadi dan pelakunya belum tertangkap. “Kami masih melakukan koordinasi dengan petugas yang berada dilapangan. Hal ini untuk memetakan tempat-tempat yang dikategorikan rawan,” terang Kapolres.

Di kawasan Kecamatan Soko, kejadian pernah menimpa Lilik Indrawati, warga Desa Pandanagung, Kecamatan Soko. ia menjadi korban Begal saat melintas di jalan poros Desa Sokosari  menuju Desa Mentoro. Guru SMAN 1 Soko itu kehilangan harta bendanya dan harus dirawat di Rumah Sakit karena menderita luka-luka akibat terjatuh saat dibegal.

Kemudian Misbakhul Umam (38), warga Dusun Sendanggulung, Desa Mojoagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Ia telah kehilangan sepeda motor honda beat warna hitam Nopol S 4232 DG pada Minggu (30/08/2015) pagi saat diparkir ditepi jalan menuju sawah.

Pasikun (55), warga RT. 06 RW. 05, seorang pengusaha kayu jati diwilayah setempat. Pemilik perusahaan pengolahan kayu itu telah kehilangangan uang tunai Rp. 3,500,000 serta emas seberat 80 gram milik istrinya. Yang ditaruh di dalam laci almari pakaian, hilang saat ditinggal solat subuh pada Selasa (22/5/2016).

Dan Korban selanjutnya adalah Karjono (59), warga Dusun Pulrejo, RT. 02 RW. 05 Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Pensiunan guru itu menjadi korban pencurian, emas 30 gram milik istrinya digondol maling. Barang berharga yang ditaruh dalam laci almari pakaian hilang. Saat ditinggal pergi ke rumah sakit di Bojonegoro untuk menjenguk keluarganya pada Senin (28/3/2016).

“Kami prioritaskan, kami masih mengumpulkan data serta berbagai masukan lain. Hal ini untuk menyimpulkan solusi berikut langkah-langkah selanjutnya yang akan ditempuh,” tegas Kapolres.

Diwilayah setempat, kasus pencurian kembali terulang pada Minggu (08/5/2016) dini hari, 1 unit alat bantuan pertanian hand traktor yang diterima Kaur Umum Dusun Pule, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Nursaid. raib digondol maling. Hilangnya alat bantuan dari pemerintah pusat untuk menunjang hasil pertanian itu baru diketahui pada pukul 14:00 WIB. ARIF AHMAD AKBAR

 

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos