Published On: Sen, Des 24th, 2012

Rawan Kriminalitas, Toko Emas Dihimbau Berhati-hati

Share This
Tags

Penulis : Amin R

TUBAN

seputartuban.com – Puluhan petugas Unit Kecil Gabungan (UKG) Sabhara Polres Tuban, Satpol PP Pemkab Tuban dan Kodim 0811 Tuban. Senin (24/12/12) menggelar patroli gangguan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada pemilik toko emas agar berhati-hati selama Natal dan tahun baru 2013.

Petugas juga membagikan selebaran ucapan Natal dan tahun baru serta agar ajaakan menjaga ketertiban. Yang diberikan kepada para pengusaha emas dan sejumlah warga.

Puluhan petugas gabugan ini mendatangi kawasan toko emas di Jalan Ronggolawe dan Jalan Diponegoro Tuban. Mereka menghimbau kepada pemilik toko agar tidak berjualan sementara waktu. Karena selama perayaan Natal dan Tahun baru 2013 kemungkinan toko emas jadi sasaran empuk para pelaku kejahatan.

Selain itu, para pengusaha emas ini juga diminta selalu koordinasi dengan polisi. Untuk bersama menjaga keamanan, dan segera melaporkan ketika ada kejadian yang tidak diinginkan.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP. Yani Susilo saat dikonfirmasi mengatakan hal ini dilakukan untuk meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan dan mengajak masyarakat Tuban untuk tetap mawas diri. “Ini merupakan operasi rutin Jelang Natal nanti malam dan  Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi. Untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat merasa tentram dalam merayakan natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Foto : Salah satu pengusaha emas menerima selebaran dari Kasat Sabhara Polres Tuban

Facebook Comments

About the Author