Published On: Kam, Des 26th, 2013

Rawan Kejahatan, Pantura Tuban Dijaga Penembak Jitu

Share This
Tags

TUBAN

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi

seputartuban.com – Antisipasi kerawanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, sepanjang jalan pantura, Tuban akan diperketat penjagaanya. Dengan diterjunkan personil Sat Brimob Polda Jatim dan sejumlah penembak jitu (Sniper).

Kapolres Tuban, AKBP. Ucu Kuspriyadi saat press release kemarin, mengatakan pihaknya mengantisipasi kerawanan kriminalitas hingga terorisme. “Penempatan anggota untuk kejahatan khusus koordinasi dengan Polda. Termasuk penempatan Brimob untuk antisipasi banjing loncat, terorisme. Ploting sniper juga oleh Polda,” jelasnya.

Disoal lokasi rawan kejahatan, Kapolres menyebutkan sejumlah kawasan jalan pantura Tuban. Yakni ruas jalan di Jati Peteng, Palang, Temangkar dan Compreng.  “Sasaran Operasi Lilin Tempat, kegiatan dan orang. 125 personil, dibantu satuan samping total 700 personil,” kata Kapolres.

Sementara itu, kerawanan jelang tahun baru dikawasan hukum Polres Tuban, mulai terorisme hingga gangguan kriminalitas, seperti bajing loncat, perampokan, Curanmor hingga Laka Lantas. “Akan kita sosialisasikan lebih lanjut, kita menghimbau kepada masyarakat untuk perayaan tahun baru agar tidak konvoi. Kendaraan yang menggunakan knalpot brong akan kita tindak tegas. Kendaraan-kendaraan bak terbuka agar tidak dipakai mengangkut manusia karena kita tindak tegas,” tegasnya.

Untuk skema pengamanan malam tahun baru, belum ditentukan secara pasti karena masih koordinasi dengan dinas terkait. “Kalau menutup jalan masih kita pertimbangkan. Mungkin tahun ini tidak ada penghadangan, sifatnya mengawal dan memecah konsentrasi,” pungkas Kapolres. (min)

Facebook Comments

About the Author