Published On: Rab, Des 11th, 2019

Ratusan Pendaftar Penyuluh Agama Honorer, Ini Yang Bisa Gagalkan Kelulusannya

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :

seputartuban.com, TUBAN – Penerimaan Penyuluh Agama Islam Honorer ( PAIH) ,yang dilakukan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban cukup diminati. Terbukti setelah pendaftaran sejak 1-29 Nopember 2019, sebanyak 278 pendaftar telah memenuhi syarat dan lulus administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kepala Seksi Binmas Islam, Kantor Kemenag Tuban, Moh. Qosim saat melakukan wawancara

Kepala Seksi Binmas Islam, Kantor Kemenag Tuban, Moh. Qosim, Selasa (10/12/2019) menjelaskan saat tes wawancara dan lainnya di hari yang sama, sebanyak 5 orang tidak hadir tanpa keterangan. ” Sehingga sebanyak 273 peserta, untuk yang 5 calon tersebut kita nyatakan gugur,” ungkapnya.

Mulai tanggal 8-9 Desember, para peserta menjalani serangkaian tes, jika da 1 tahap tes yang tidak diikuti peserta, maka secara langsung dinyatakan gugur. “Dari 278  calon , kemarin dibagi menjadi 14 kelas. Masing-masing 1 kelas 20 calon dan yang terakhir 13 calon. Untuk tesnya dilakukan secara bersamaan,” jelasnya.

Qosim menabahkan, untuk yang di teskan kepada calon peserta adalah pengetahuan tentang Islam dan wawasan tentang usaha, Sedangkan  tes lisan ditekankan tentang wawasan kebangsaan, praktek khotbah atau berceramah dan ada baca Al Qur’an serta praktek ibadah.

“Dari 20 kecamatan ,yang paling banyak yang mendaftar  dari kecamatan soko sebanyak 20 orang. Semanding 20 (orang), Montong 20 (orang). Nanti hanya akan diambil 8 peringkat dari masing- masing kecamatan. Untuk penyuluh masanya selam 5 tahun,” tandasnya.

Lebih lanjut, disinggung mengenai honor penyuluh periode 2020-2024, tiap bulan sekitar Rp. 1 juta. “Untuk penyuluh tidak diperbolehkan untuk double accounting yang artinya kalau menerima gaji yang bersumber dari APBN dan APBD tapi kalau swasta boleh,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Videos

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Data Update Coid-19 Indonesia Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :