Published On: Sen, Apr 30th, 2018

Ratusan Jamaah Haji Dapat Bimbingan Gratis

seputartuban.com, MERAKURAK – Ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban 2018 mendapatkan bimbingan manasik haji secara gratis dari perusahaan semen. Pemantapan bimbingan haji itu dilakukan sejak Rabu (4/4/2018) dilakukan dalam 5 tahap di Graha Sandiya PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Aktivitas manasik haji gratis yang dibiayai perusahaan

Minggu (29/4/2018) kegiatan pembinaan kembali dilakukan. Kegiatan tersebut para CJH mendapatkan materi tentang Hikmah Haji dari penceramah asal Kabupaten Lasem. Juga mendapatkan materi tentang bersuci dan sholat Jama’. Serta materi haji tamattu’ dan serba serbi haji dadi pimpinan sebuah koran.

Martanus Sanjaya, Kepala Departemen Produksi PT Semen Gresik, mengatakan kegiatan pembinaan haji sudah dilakukan ke 13 kalinya. “Ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR),” katanya.

Selain itu juga memfasilitasi dalam penyelenggaraan praktek massal yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Tuban dari calon jamaah haji di Kabupaten Tuban. Peserta kegiatan manasik haji ini di tahun ini mencapai kurang lebih 650 calon jamaah haji.

Dari keseluruhan jumlah calon jamaah haji sekabupaten Tuban sebanyak lebih dan 1.000 calon jamaah. Peserta manasik berasal dari Kecamatan Merakurak, Kecamatan Jenu, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Kerek, Kecamatan Montong, Kecamatan Rengel, Kecamatan Tuban, Kecamatan Plumpang dan Kecamatan Palang.

“Dalam keikutsertaan kegiatan bimbingan ini peserta tidak di pungut biaya apapun, bahkan perusahaan menyediakan transportasi antar jemput dan juga konsumsi bagi calon jamaah haji,” pungkasnya. RHOFIK SUSYANTO

Facebook Comments

About the Author