Published On: Ming, Nov 25th, 2012

Ratusan Burung Kicau Ikuti Lomba SGGBC

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

TUBAN

seputartuban.com – Ratusan burung kicau ikuti lomba Semen Gresik Group Bird Club (SGGBC) di lapangan Graha Sandiya, Perumdin PT. Semen Gresik. Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Minggu (25/11/2012).

Mulai dari burung Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Love Bird, Cucak Jenggot, dan Kenari beradu kicau sesuai kelasnya. Mulai kelas bintang, favorit hingga eksekutif memiliki kategori penlilaian sendiri.

Lomba ini diikuti pecinta burung tidak hanya dari Tuban.  Juga dari luar kota, seperti dari Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Gresik, Surabaya serta Kabupaten Cepu dan Kabupaten Juwono, Jawa Tengah.

Salah satu peserta dari Kabupaten Bojonegoro, Agus Basuki (52), saat dikonfrimasi sebelum perlombaan mengatakan juri lomba kicau burung harus profesional. Pasalnya hasil penjurian akan sangat menentukan harga jual burung yang juara. “Burung saya mahal-mahal, bisa turun harganya kalau musuhnya jelek. Selain itu bila kalah karena faktor penjurian bisa sangat merugikan,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Fredy Agung Prabowo saat dikonfirmasi, dilokasi acara mengatakan bahwa, lomba ini merupakan agenda rutin tahunan. Dan kali ini dalam memperingati Hari Ulang Tahun PT. Semen Gresik yang ke 55.

”Saya harapkan bisa menjadi ajang silaturrahim. Untuk pemenang tidak ada potongan uang juara, dan uang langsung diberikan,” ungkapnya.

Foto : Suasana lomba burung SGBC

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author