Published On: Jum, Mei 20th, 2016

Raperda Pemakaman Salah Satu Diantaran 9 Raperda Dibahas DPRD

TUBAN

seputartuban.com – DPRD Tuban, Kamis (19/5/2016) melaksanakan rapat paripurna membahas 9 rancangan peraturan daerah (Raperda). Dengan rincian 5 Raperda dan 4 Raperda inisiatif DPRD Tuban.

Paripurna 9 Raperda

Paripurna 9 Raperda

Sesuai dengan surat dari Bupati Tuban Nomor : 188.342/2313/414.012/2016 tentang perubahan 5 Raperda, usulan perubahan Raperda tersebut yakni Raperda tentang pengelolaan taman pemakaman. Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 8 tahun 2012 tentang retribusi rumah potong hewan, Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi izin usaha perikanan. Raperda tentang  perubahan atas Perda nomor 12 tahun 2012 tentang penyidik pegawai negeri sipil. Raperda tentang pencabutan Perda nomor 8 tahun 2006 tentang pedoman penyusunan pedoman organisasi dan tata kerja pemerintah desa.

Sedangkan 4 usulan Raperda Inisiatif DPRD Tuban, yakni Raperda tentang pencegahan dan pengendalian peredaran narkoba dan obat terlarang, Raperda tentang peningkatan tenaga kerja, Raperda tentang pelayanan publik dan Raperda Inisiatif tentang tempat kos.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, menyampaikan usulan perubahan pada 5 Raperda dan 4 Raperda Inisiatif akan melengkapi semua regulasi yang ada dalam mengatur masyarakat kabupaten Tuban. “Nanti akan melengkapi semua regulasi yang ada dengan tujuan untuk mengatur sosial masyarakat dan lingkungan masyarakat agar lebih,” kata Wabup.

Wabup menambahkan perubahan Perda karena mengikuti aturan diatasnya, sehingga perlu dilakukan penyesuaian. “Karena ada perubahan peraturan diatasnya sehingga harus dilakukan perubahan,” kata Wakil Bupati,” katanya.

Seperti halnya Perda tantang retribusi izin usaha perikanan, harus dilakukan perubahan karena menyesuai dengan peraturan diatasnya. Diharapkan dengan adanya perubahan itu dapat memperluas lapangan pekerjaan. “Dari Raperda yang kita usulkan ada 1 Raperda baru yaitu Raperda tentang pengelolaan taman pemakaman,” sambungnya. MUHLISHIN/USUL PUJIONO

Facebook Comments

Print Friendly, PDF & Email

About the Author

Berita Terkini

Videos