Published On: Rab, Des 11th, 2013

Rambu Lantas Terabaikan, Perbaikan Setahun Sekali

Share This
Tags

TUBAN

seputartuban.com – Masih banyak ditemui rambu-rambu lalu lintas di jalan sekitar Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban yang rusak atau tidak terawat. Seperti papan rambu di jalan Jl. Dr Wahidin Sudiro Husodo, terlihat sudah hampir roboh dan miring. Ada juga rambu larangan melintas untuk truk dan kendaraan dengan tonase diatas 50 ton di jalan tersebut. Nampak dipenuhi coretan.

TIDAK TERAWAT : Kondisi rambu yang dicoret tangan jahil dan dibiarkan saja

TIDAK TERAWAT : Kondisi rambu yang dicoret tangan jahil dan dibiarkan saja

Tidak hanya itu, rambu jalan di Jl. Teuku Umar juga tidak terawat. Terbukti dengan hilangnya baut dan kondisinya bengkok. Menyebabkan pengguna jalan yang melintas kesulitan untuk melihat arah jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Faraith A saat dikonfirmasi Selasa (10/12/2013) mengatakan bahwa kerusakan banyak diakibatkan tangan jahil. Pemeriksaan dan perawatan rutin sudah dilakukan. Setiap ada laporan atau terlihat petugas, rambu yang rusak pasti diganti atau diperbaiki.

Ditanya adanya perbaikan ini, anggaran yang dipergunakan pihaknya belum bisa memastikan. Alasannya, dalam setiap tahun anggaran perbaikan hanya sebesar Rp. 50 juta sampai Rp. 60 juta. Dan perbaikan sudah dilakukannya pada sekitar bulan April 2013 lalu. “Kita perbaikan harus 1 tahun sebelumnya mengajukan dana. Coba sebelah mana mas yang rusak, anggota akan memperbaiki, ” ungkapnya. (han)

Facebook Comments

About the Author