Published On: Ming, Sep 28th, 2014

Rambu Lalu Lintas Hanya Jadi Pajangan

Share This
Tags

TUBAN

DIBIARKAN : Salah satu mobil sedang parkir dikawasan larangan parkir

DIBIARKAN : Salah satu mobil sedang parkir dikawasan larangan parkir

seputartuban.com – Keberadaan rambu-rambu lalu lintas nampaknya belum sepenuhnya dipatuhi oleh pengguna jalan. Sebagian besar pelanggaran tersebut adalah pelanggaran dilarang berhenti atau parkir. Namun nyatanya belum banyak tindakan penertiban dari pihak terkait dalam penegakan peraturan bidang ini.

Hasil pantauan seputartuban.com, Minggu (28/09/2014), lokasi pelanggaran rambu lalu lintas ini terdapat disejumlah ruas jalan poros kota Kabupaten Tuban. Diantaranya dikawasan depan RSUD Dr R Koesma Tuban, jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Biasanya angkutan umum tidak menghiraukan papan larangan dan berhenti bahkan hingga menunggu penumpang di badan jalan. Alhasil kondisi ini menyebabkan kemacetan lalu lintas dikawasan jalan Pantura Tuban ini.

Kondisi serupa juga terjadi dikawasan jalan KH Mustain atau disamping sebuah pusat perbelanjaan besar di Tuban ini. Meski jelas terdapat tanda larangan parkir, seolah hanya menjadi hiasan saja.

Karena para pemilik kendaraan khususnya roda 4 atau lebih memarkirkan kendaraan di kawasan ini. Karena jalan kondisi realtif sempit, selain berbahaya terjadi kecelakaan lalu lintas juga menjadi penyebab kemacetan.

“Ya buktinya tidak  pernah ditindak mas, jadi ya selalu jadi langganan parkir disitu. Sebenarnya kalau semua tertib kan lebih baik. Aturan sebaiknya ditegakkan,” ungkap Andik (27), salah satu pengguna jalan.

Kondisi serupa juga kerap terjadi di kawasan jalan Letda Sucipto Tuban. Jalan 2 arah ini dikedua sisinya sering dijadikan lahan parkir oleh konsumen rumah makan dan dealer sepeda motor. Kondisi ini juga tidak pernah mendapat tindakan tegas dari pihak terkait. Meski jelas-jelas sudah mengganggu ketertiban lalu lintas dengan membahayakan pengguna jalan lain.  ARIF AHMAD AKBAR

Facebook Comments

About the Author