Published On: Sab, Jun 28th, 2014

Ramadhan dan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan di Tuban

Share This
Tags

TUBAN

DITAMBAH PASOKAN : Aktivitas SPBU di Kabupaten Tuban

DITAMBAH PASOKAN : Aktivitas SPBU di Kabupaten Tuban

seputartuban.com – Selama Ramadhan dan lebaran 1435 H, Pertamina Marketing Operational Regional (MOR) V akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji diwilayah Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan untuk antisipasi aktivitas masyarakat selama puasa dan mudik lebaran yang biasanya konsumsi bahan energi ini mengalami peningkatan.

18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Tuban rata- rata kebutuhan premium sekitar 6.700 kilo liter per –bulan. solar sekitar 7.600 kilo liter. Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan, Pertamina MOR V akan menambah pasokan BBM hingga 15 persen.

Sedangkan dari 12 agen LPG 3 Kg sekitar 689.680 tabung atau 91. 600 metrik ton (MT) perbulannya. Dinaikkan pasokanya hingga 12 persen menjadi 102. 594 metrik ton (MT) per-bulan.

Asisten MOR V Pertamina, Heppy Wulansari memprediksi peningkatan kebutuhan BBM mulai dari H-7 sampai H+ 7 lebaran. Sedangkan BBM yang paling dibutuhkan diperkirakan adalah premiun, karena pemudik paling banyak menggunakan kendaraan roda dua. Sedangkan kebutuhan elpiji, diprediksi meningkat tajam diawal Ramadhan.

Ditanya, dugaan adanya penyalahgunaan solar subsidi oleh oknum, Happy memastikan satuan tugas (Satgas) pengawasan beroperasi mulai 1 Juli hingga 30 Agustus 2014. Agar penambahan suplai BBM ini tidak dimanfaatkan untuk memperkaya para cukong BBM.

“Ini memang sengaja kita tambah dalam melayani penambahan kebutuhan BBM. Libur lebaran kita juga tetap menyiapkan SPBU buka dan agen elpiji siap jual,”ungkapnya. HANAFI

Facebook Comments

About the Author