Published On: Sel, Jul 31st, 2012

Ramadhan Berkah, Sembako Senilai Rp. 1,7 Milyar Dibagikan Semen Gresik

Share This
Tags

Penulis : Hanafi

MERAKURAK

seputartuban.com – Dalam bulan suci Ramadhan saling berbagi sesama,  kasih sayang dan saling menghormati patutnya dilakukan, seperti apa yang telah dilakukan PT. Semen Gresik membagikan 14 ribu paket sembako untuk 26 desa ring 1, Kabupaten Tuban.

Selasa, (31/7) Semen Gresik telah menyalurkan 1164 paket sembako di Desa Tahulu dan 1112 paket sembako untuk Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Tuban. Dan selanjutnya pembagian selanjutnya akan bergulir setiap harinya. Adapun paket sembako yang diberikan adalah berupa 5 kg beras, 1 kg gula,  10 bungkus mie, dan 1 slimut akan dibagikan secara merata kepada warga masyarakat desa tersebut.

Kepala Desa Tahulu, Waris Eko P menjelaskan terkait bantuan paket sembako dari Semen Gresik, 3 tahun terakhir ini warga desa selalu mendapatkan bantuan gratis paket sembako dan dibagikan merata sesuai jumlah Kartu Keluarga (KK) yang ada. “2 tahun sebelumnya yang diberikan hanya warga yang kurang mampu saja, namun di tahun ini semua KK diberi, bahkan ini malah dilebihi,” tuturnya.

Penyaluran bantuan ini langsung diserahkan oleh pihak PT. Semen Gresik, oleh Kasi Bina Lingkungan Tuban, Suntoro, turut hadir dan menyaksikan  camat Merakurak, Sugeng Widodo.

Kasi Humas dan Media Luar Jakarta, PT Semen Gresik, Faiq Niyazi saat dikonfirmasi seputartuban.com terkait penyaluran bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),  PT Semen Gresik (Persero) Tbk akan memberikan  bantuan  16.700 paket sembako senilai Rp 1,7 miliar kepada masyarakat di Gresik dan Tuban selama bulan Ramadhan.

Di Kabupaten tuban saja, sebanyak 14 ribu paket sembako yang akan dibagikan meliputi desa- desa yang ada di  Kecamatan Tuban Kota,  Kecamatan Merakurak, Kecamatan Kerek, Kecamatan  Jenu dan Kecamatan Tambakboyo.

Adapun desa tersebut meliputi Desa Sumurgung, Tahulu, Kapu, Tegal Rejo, Tuwiri Wetan dan Tuwiri Kulon, Bogorejo, Senori, Sembungrejo, Pongpongan, Temandang, Sugihan, Tobo, Telogowaru, Sumberarum, Karanglo, Mliwang, Kasiman, Margomulyo, Jarorejo, Gaji, Margorejo, Kedungrejo, Karangasem, Temaji dan Gelondonggede.

“Tujuan kami selain untuk berbagi dan menyisihkan sebagian dari hasil kami, juga untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan antara Semen Gresik dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Foto : Sembako dari Semen Gresik saat di Desa Tahulu,Kec. Merakurak

Facebook Comments

About the Author

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Santi berkata:

    TIAP HARI HINGGA SEPANJANG MASSA WARGA RING 1(Satu) MENDAPAT POLUSI DEBU & LINGKUNGAN SEKITAR DIRUSAK OLEH PT.SEMEN GRESIK TAPI DAPAT GANTI RUGI JATAH SEMBAKO SETAHUN SEKALI. Pertanyaannya ADALAH benarkah 10-15 tahun kedepan warga RING 1(Satu)Mulai Desa Sumurgung, Tahulu, Kapu, Tegal Rejo, Tuwiri Wetan dan Tuwiri Kulon, Bogorejo, Senori, Sembungrejo, Pongpongan, Temandang, Sugihan, Tobo, Telogowaru, Sumberarum, Karanglo, Mliwang, Kasiman, Margomulyo, Jarorejo, Gaji, Margorejo, Kedungrejo, Karangasem, Temaji dan Gelondonggede. Akan menjadi Desa-desa termiskin di wilayah kabupaten Tuban.